Bupati Sanjaya Pimpin Bhakti Penganyar Pemkab Tabanan di Pura Besakih

  • 05 April 2021
  • 19:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1471 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com -  Pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan Sradha Bhakti Penganyar serangkaian Karya Bathara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Karangasem, Senin (5/4).

Dalam pelaksanaan bhakti penganyar ini, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, memimpin langsung rombongan Pemkab, diantaranya Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sebelum melangsungkan persembahyangan bhakti penganyar, Bupati Sanjaya menjelaskan, disamping merupakan wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Besakih, juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan spiritual diri sebagai umat beragama.

Disamping itu, persembahyangan ini juga diharapkan mampu memberikan energi-energi yang positif serta memancarkan segala kebaikan kepada umat di seluruh penjuru Negeri, khususnya Bali. Sehingga segala musibah yang ada, termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini melanda bisa musnah.

Nampak saat itu, Bupati Sanjaya beserta rombongan dengan khidmat melaksanakan persembahyangan. Persembahyangan saat itu dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putu Oka Mas Grya Tengah Dangin Carik Tabanan.

Sementara itu, I Gusti Mangku Jana selaku Ketua I Panitia Karya Turun Kabeh Pura Agung Besakih, merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sanjaya dan seluruh jajaran Pemkab Tabanan karena telah melaksanakan swadharma yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini.

Ia juga menambahkan pelaksanaan prokes dalam karya ini sudah diusahakan secara optimal dan tidak mengurangi makna dari karya sekaligus upakara-upakara yang terkait di dalamnya.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER