Polres Tabanan Kawal Persembahyangan Jumat Agung

  • 02 April 2021
  • 12:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1561 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Polres Tabanan kerahkan personil untuk menjaga persembahyangan Jumat Agung di beberapa titik di Tabanan. Sebelumnya, Polres Tabanan melakukan sterilisasi terhadap Gereja / Tempat  yang dipergunakan untuk melaksanakan persembahyangan Rangkaian Hari Paskah bagi umat Kristiani.

"Kami menurunkan Personil Sabhara, Lalu lintas, Reskrim, Resnarkoba, Binmas, Intelkam, bersama sama dengan Jajaran Polsek  se Polres Tabanan, bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan Pam Swakarsa dari Pemuda Gereja serta dibackup Personil Polda Bali", Kata Kapolres Tabanan

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K. , M.H.,  memimpin langsung Pengamanan Sembahyang Jumat Agung pada masing-masing Gereja yang ada di Kabupaten Tabanan didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos.

Meskipun ada aksi teror di beberapa titik di luar Bali, Lebih lanjut Kapolres Tabanan menjelaskan bahwa situasi Kamtibmas sampai saat ini masih Kondusif.  Diwawancara terpisah, Humas Polres Tabanan pun menyampaikan bahwa Sebelum aksi teror pihak Polres Tabanan telah melakukan pengamanan yang Ekstra ketat terhadap Mako. 

"Disamping pengamanan terhadap Mako yang sangat kami amankan adalah terhadap covid19, setiap personil yang masuk ke Mako harus di Chek Suhu tubuh dan wajib menjalankan protokol kesehatan, secara otomatis pula kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan pengunjung, Pengamanan tambahan kami dibackup dari Brimob Polda Bali dalam rangka perayaan paskah", jelas Humas Polres Tabanan.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tabanan mari kita semua berikhtiar dengan baik untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi pada Pasca Pandemi Covid19 ini, agar masyarakat termasuk jemaat yang akan melaksanakan persembahyangan dalam rangka Paskah, agar tetap mentaati protokol kesehatan", Tegas Kapolres Tabanan(02/04).nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER