Muskab Kukuhkan Wabup Wayan Diar Nahkodai PMI Bangli, ini yang Ditekankan Bupati Bangli

  • 01 April 2021
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1473 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bertepatan saat pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-X Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli, Ketua pengurus PMI Provinsi Bali  I Gusti Lanang Made Rudiarta,MHA menyerahkan bantuan secara simbolis satu unit mobil spraying yang diterima Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Sementara rangkaian Muskab diawali pembukaan yang dilakukan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta,SE didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar,S.ST.Par. Hadir juga saat itu, Ketua Komisi 1 DRPD Bangli Satria Yuda,  jajaran pengurus PMI Kabupaten, Kecamatan serta relawan PMI Kab. Bangli diruang rapat Krisna kantor Bupati Bangli,Kamis(1/4/2021). Alhasil, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dinobatkan sebagai Ketua PMI Bangli. 

Pada kesempatan itu Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap PMI Kabupaten Bangli yang selama ini senantiasa bersinergi bersama dalam hal kemanusiaan di Kabupaten Bangli. Kata dia, Muskab sangat perlu di laksanakan karena dipandang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan program kegiatan selama 5 tahun terakhir. Selain itu, Muskab dilakukan untuk  menyusun dan mengesahkan pokok-pokok kebijakan rencana strategis dan rencana oprasional PMI kabupaten Bangli tahun 2021-2026, yang nantinya  akan digunakan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan kwalitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, Pemerintah Kabupaten Bangli selalu mendukung langkah langkah terbaik dari PMI Bangli untuk selalu berupaya menjadi yang tercepat dan tepat sasaran disetiap kegiatan kemanusiaan. "Untuk mendukung itu semua, saya minta kepada perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, instansi pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai ke desa, swasta maupun masyarakat untuk meningkatkan partisipasi  dan sumbangsihnya kepada PMI Bangli, sehingga dinamika dan aktivitas kepalangmerahan di Kabupaten Bangli semakin maju, terutama program penggalangan donor darah sukarela yang menjadi prioritas kegiatan PMI dalam upaya memenuhi persedian darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Lebih lanjut terkait bantuan mobil dari PMI Prov. Bali,  Bupati Sedana Arta sangat mengapresiasi dan berterima kasih dan berharap bantuan mobil ini dapat berfungsi sesuai amanat dan peruntukan PMI sebagai langkah cepat dalam hal pertolongan kemanusiaan. 

Sementara Ketua pengurus PMI Prov. Bali  I Gusti Lanang Made Rudiarta dalam kesempatan itu berharap, dalam muskab ini tentunya laporan pertanggungjawaban pengurus harus sesuai dengan aturan, baik kebijakan dan rencana strategis, pemilihan pengurus dan memilih formatur untuk pembentukan pengurus tidak bertentangan dengan aturan dari pusat,Provinsi dan Kabupaten, sehingga hasil dari pelaksanaan muskab ini dapat dipertanggungjawabkan. Disinggung terkait  bantuan 1 unit mobil ia berharap bantuan ini berguna untuk PMI Bangli, dapat membantu dari segi akses, sehingga pertolongan lebih cepat terlaksana  namun mobil harus tetap  dirawat untuk penggunaan optimalisasi pertolongan kemanusiaan.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER