Dewan Bangli Dukung Sistem PTM Dibuka Kembali

  • 30 Maret 2021
  • 21:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1481 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Penerapan Ujian Sekolah (US) tingkat SMP dengan sistem tatap muka  menjadi perhatian kalangan DPRD Bangli.  Seperti halnya yang dilakukan, Anggota DPRD Bangli, Dewa Agung Suamba Adnyana, Selasa (30/03/2021). Hasilnya,  pasca pemantauan tersebut, politisi PDIP asal Abuan, Susut ini, mendorong Disdikpora Bangli untuk membuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Kata dia, ada dua sekolah yang dia didatangi. Yakni, SMPN 2 Bangli yang berlokasi di Kelurahan Kubu dan SMPN 4 Tembuku yang berlokasi di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku.  "Dari pemantauan kami, di dua sekolah yang kami datangi, kegiatan ujian berjalan lancar. Begitu pula penerapan protokol kesehatan sudah cukup baik," jelasnya. Disampaikan, ujian sekolah dengan tatap muka ini sebagai uji coba untuk dilaksanakan PTM di Bangli. "Jika dalam proses ujian dengan tatap muka tidak menimbulkan kasus Covid-19, tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk segera dilakukan PTM," ujarnya. 

Bahkan pihaknya berharap PTM bisa dilakukan mulai tahun ajaran baru nanti. Tentunya dengan tetap menerapkan prokes secara ketat. "Kami mendorong PTM segera dilaksanakan. Melihat kondisi di lapangan pembelajaran secara daring tidak optimal. Orang tua siswa tentu tidak mampu mengajar seperti halnya guru. Pembelajaran tatap muka dan daring tentu output berbeda," sebutnya. Karena itu, tak sungkan-sungkan Dewa Suamba memberikan apresiasi bagi Dinas Pendidikan yang sudah berani mengambil langkah melaksanakan ujian sekolah secara tatap muka. "Dengan tetap menerapkan prokes, mudah-mudahan PTM bisa kembali dibuka," pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER