19 ribu Masyarakat Jembrana Sudah di Vaksin

  • 25 Maret 2021
  • 09:15 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1598 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Sampai tanggal 22 Maret 2021 sebanyak 2152 kasus konfirmasi dilaporkan di Kabupaten Jembrana, Kini sebanyak 561 pelayan publik Perbankan se-Kabupaten Jembrana menjadi target vaksinasi Covid-19 massal pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Rabu (24/3). Ditinjau langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Asisten 2  Setda Kabupaten Jembrana IGN Sumber Wijaya.

 

Dampak pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi berbagai sektor salah satunya perekonomian di Jembrana, peningkatan kasus dipengaruhi berbagai persoalan, seperti kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang maksimal diyakini sebagai penyebab masih adanya muncul kasus baru di Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat meninjau langsung pelaksaan vaksinasi di Gedung Auditorium mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di Jembrana, “Saya merasa bahagia karna sudah sebanyak 19.000 orang menjalani vaksinasi dan hari ini sudah selesai vaksinasi  tahap pertama untuk teman-teman perbankan sebanyak 530 orang. Selanjutnya kami akan melakukan gebyar vaksinasi masal di Gilimanuk dan Manggissari untuk waktunya menunggu vaksin datang, astungkara 20.000 vial vaksin segera tiba di Jembrana,”ungkapnya. 

Sementara Jubir Satgas Covid-19 Dr. I Gusti Putu Arisantha mengatakan, untuk vaksinasi tahap 1 (pertama) untuk tenaga kesehatan sudah selesai. Selanjutnya akan dilanjutkan untuk vaksinasi tahap ke 2 (kedua) meliputi TNI/ Polri , pegawai  pelayanan publik dan lansia. Pelaksanaannya di 15 faskes, 10 Puskesmas, 1 klinik Polres, 3 Rumah Sakit swasta, dan 1 Rumah Sakit Umum Negara, “khusus vaksinasi hari ini dengan perbankan merupakan bagian dari tahap kedua.  Kita dibantu tiga Puskesmas sebagai vaksinator. Sasarannya mereka masuk di petugas pelayanan publik ,” kata Arisantha. 

Arisantha juga menambahkan  hingga hari ini total sudah 19 000 yang sudah divaksin .  “ Kita targetkan   pada bulan Juli 2021 sudah selesai vaksinasi kepada seluruh masyarakat Jembrana melalui percepatan dan vaksinasi massal . Untuk mencapai herd immunity kita perlu 75 persen yang divaksin. Atau jumlahnya  225.000 penduduk Jembrana  orang ,” paparnya.dep/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER