Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KEREN....!! Ngantor di Kantor Desa, Bupati Sanjaya Santap Makanan Rakyat

  • 24 Maret 2021
  • 15:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1624 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya tak malu-malu membawa 'rantangan' saat bertugas. Seperti halnya yang terpantau saat Bupati Sanjaya berkantor di Kantor Desa Dajan Peken, Rabu (24/3).

 

Usai memaparkan visi dan misi Tabanan Era Baru yang Unggul, Aman dan Madani (AUM) dihadapan Forum Perbekel se-Kecamatan Tabanan, Bupati Sanjaya pun menikmati makan siang yang terkesan sederhana. Kebiasaannya yang merakyat seperti Presiden Jokowi pun dipuji para perbekel dan seluruh undangan yang hadir.

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 12.00 Wita, ia mengajak para undangan untuk beristirahat sejenak dan menikmati makan siang.

Ia nampak mengeluarkan rantang berwarna biru. Sebagian orang menduga isi rantang orang nomor 1 di Tabanan itu adalah makanan mewah seperti daging dan lain sebagainya. Namun nyatanya didalam rantang itu berisi nasi beras merah, sayur daun kelor dan kentang, serta tempe, tahu dan pindang goreng.  "Ya begini lah ini spesial buatan istri tercinta," ujarnya.

Disamping itu ia menambahkan jika semua makanan yang ia santap merupakan hasil bumi di Tabanan. Mulai dari beras merah Penebel, daun kelor, kentang dari Baturiti, pindang dari Yeh Gangga, hingga tahu dan tempe dari Grokgak Tabanan. "Kita bisa dapat apa saja dengan mudah di Tabanan, karena Tabanan kita kaya dengan hasil bumi, ini yang akan kita terus kembangkan untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya bekal 'rantangan' itu tidak hanya ia bawa saat berkantor di desa saja namun juga setiap hari saat dirinya bertugas. "Tidak cuma saat berkantor di desa saja, tapi juga setiap hari saat bertugas," sambung Bupati Sanjaya.

Maka dari itu ia pun mengajak para pejabat, PNS, dan yang lainnya untuk tidak malu membawa bekal 'rantangan' apalagi isinya merupakan bahan pangan asli dari Tabanan. 

Sebel berkantor di Desa Dajan Peken, Bupati Sanjaya juga telah berkantor di Desa Dauh Peken. Dan tentunya Sanjaya tak lupa membawa 'rantangan' sebagai bekal makan siang.ayu/utm

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER