Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Adat Kapal

  • 23 Maret 2021
  • 11:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1564 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus bergerak memastikan pemberian vaksin kepada masyarakat. Setelah sebelumnya melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah, giliran pada hari Senin, (22/03/2021), melaksanakan pemantauan vaksinasi massal bagi masyarakat Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi.

 

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Kapal ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kapal. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kominfo I Gst. Ngr. Jaya Saputra, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, Wakil Bendesa Adat Kapal I Made Aryata serta tokoh masyarakat Kapal.

Wabup Suiasa menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin pada hari itu targetnya 300 orang dan dengan melihat  warga yang datang pihaknya optimis target akan terpenuhi. 

“Vaksinasi diutamakan lansia terlebih dahulu dan vaksinasi hari ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah. Ini juga berarti bahwa peran serta tokoh masyarakat, kelurahan, Kepala Lingkungan, tokoh prajuru adat dan satgas gotong royong benar- benar telah mampu mensosialisasikan ke masyarakat, sehingga masyarakat mau datang ke tempat vaksin yang dipusatkan di Wantilan Desa Adat Kapal ini,” kata Suiasa.

Wabup juga mengajak kepada semua warga agar jangan takut untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin ini sangat aman untuk menambah komunal imun tubuh sehingga diharapkan semua warga harus mendapatkan vaksin secara bertahap. Disamping itu pihaknya memberikan apresiasi atas tingginya tingkat partisipasi warga dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 gratis yang diselenggarakan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. 

“Saya harapkan melalui program ini semua mendapatkan imun dan daya tahan tubuh yang tinggi, sehingga kita mampu menekan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat serta berharap pandemi ini segera berakhir, kehidupan segera normal serta perekonomian segera pulih,” pungkasnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER