Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Respon Cepat Camat Abiansemal Tolong Warga Baha Mengwi Alami Kecelakaan Tunggal

  • 21 Maret 2021
  • 19:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3459 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Seorang Warga yang diketahui berasal dari Banjar Pengabetan Desa Baha Kecamatan Mengwi alami kecelakaan Tunggal di persawahan pinggir Jalan Banjar Kedampal Kecamatan Abiansemal, Sabtu malam, (20/03/2021). Akibatnya, warga tersebut yang mengendarai sepeda motor jatuh ke sawah dan alami luka robek di bagian dahi dan leher. Mendapat informasi atas kejadian tersebut, Aparat Kecamatan Abiansemal dengan sigap melakukan pertolongan kepada korban.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa mengatakan pihaknya selaku aparat Kecamatan senantiasa harus membantu masyarakat apalagi dalam hal kebencanaan termasuk kejadian yang insidentil. Dan sejauh mungkin kita bisa harus mengkoordinasikan dengan instansi terkait, sehingga masyarakat dapat pelayanan secepat mungkin karena keadaannya gawat darurat.

"Jadi pada intinya kami berusaha belajar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena apapun kita ditugaskan selaku pelayan masyarakat," kata Mas Arimbawa kepada media suaradewata.com, Minggu, (21/03/2021).

Orang nomor satu di Kecamatan Abiansemal ini menjelaskan, bahwa korban adalah warga Banjar Pengabetan Desa Baha Kecamatan Mengwi. Pada saat kejadian, kronologi yang bersangkutan kemungkinan dalam kondisi tidak fit mengendarai sepeda motor sehingga konsentrasinya hilang atau berkurang. Sehingga tidak menyangka dirinya tanpa sadar jatuh di persawahan disebelah jalan raya di Banjar Kedampal Kecamatan Abiansemal. 

"Pada saat kejadian, kami juga menghubungi Satpol PP untuk segera dapat diambil tindakan sesegera mungkin untuk dibawa ke Puskesmas Abiansemal Satu dan telah kami koordinasi dengan Pak Camat Mengwi. Intinya bagaimana pun kita harus mengambil langkah cepat agar masyarakat bisa tertolong apalagi dalam keadaan insidentil," jelas Pria asal Blahkiuh ini.

Camat Abiansemal menerangkan, tindakan medis yang dilakukan kepada korban adalah pertolongan pertama dan terdapat luka cobek di dahi dan leher dan sudah dijarit. Kemudian pada malam itu pula sudah dijemput oleh keluarganya untuk dibawa pulang karena kondisi sudah semakin membaik untuk selanjutnya istirahat di rumah menunggu kesembuhan. 

"Jadi upaya sudah dilakukan oleh Puskesmas Abiansemal Satu, Satpol PP dan kita di Kecamatan Abiansemal untuk menolong seorang warga dalam keadaan yang kecelakaan tunggal di jalan raya Kedampal," terangnya.

Langkah respon cepat yang diambil tersebut merupakan salah satu bukti kesigapan kita selaku pelayan masyarakat. Dimana sudah mencari solusi yang terintegrasi dan terkoordinasi antar lini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal dalam kondisi apapun. 

"Jadi terimakasih kepada Puskesmas Abiansemal Satu, Satpol PP, Kelian Banjar Pengabetan dan juga masyarakat disekitar kejadian. Kami mengucapkan terima kasih selaku camat Abiansemal atas respon cepat yang diambil serta langkah koordinasi yang tepat," ujarnya.

Dalam melakukan pertolongan kepada korban, pihaknya sudah menerapkan SOP Protokol Kesehatan Covid-19.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER