Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukung Pengembangan Sektor Pertanian, DPD Nasdem Karangasem Bagikan Ribuan Bibit Durian Gratis

  • 21 Maret 2021
  • 17:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1253 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Memanfaatkan momen musim hujan yang terjadi saat ini, DPD Nasdem Karangasem membagikan ribuan bibit durian montong unggul kepada petani di seluruh kecamatan di Karangasem. Ketua DPD Nadem Karangasem, IGA Mas Sumatri kepada media ini, Minggu (21/3/2021) menyampaikan, pembagian bibit geratis ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Nasdem Karangasem di bidang pertanian dan perkebunan. 

“Ini salah satu program Nasdem Karangasem di bidang pertanian dan perkebunan, utamanya dalam upaya mendorong pemanfaatan lahan untuk perkebunan dan pengembangan agro wisata,” ujarnya, didampingi Sekretaris DPD Nasdem Karangasem, I Made Juita dan Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Made Agus Kertiana serta anggota Fraksi Nasdem serta pengurus DPD Nasdem Karangasem lainnya. 

Pihaknya berharap program bantuan bibit tanaman buah dan pertanian gratis ini bisa membantu petani dan masyarakat di Karangasem. “Masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19, banyak yang pulang kampung dan memilih bertani atau berkebun. Kita sangat mendukung ini karena ini bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi masyarakat,” terangnya. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD Nasdem Karangasem, I Made Juita, pengadaan bibit dilaksanakan secara bertahap bekerjasama dengan Koperasi Sari Manik Sedana. Untuk sementara ini pihaknya mengupayakan sebanyak 4000 bibit durian montong unggul, dimana nantinya bibit ini akan dibagikan ke petani dan masyarakat oleh masing-masing pengurus DPC Nasdem di masing-masing kecamatan.

 “Pengadaannya secara bertahap, sementara ini kita bagikan 500 bibit untuk masing-maing kecamatan. Nah tentu kami tidak hanya membagikan bibit begitu saja, karena kami juga bekerjasama dengan ahli pertanian untuk memantau perkembangan bibit yang kami bagikan tersebut,” ucap politikus asal Desa Seraya, Karangasem ini.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER