DPC PDI Perjuangan Klungkung Gelar Lomba Barista Kopi Bali

  • 20 Maret 2021
  • 19:10 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1755 Pengunjung
Istimewa

Klungkung,suaradewata.com - Sebagai wujud keberpihakan kepada petani lokal Bali yang bergerak dibidang perkebunan Kopi Bali dan kepedulian PDI Perjuangan untuk mencetak generasi muda yang maju dibidang ekonomi kreatif, tepat pada Sabtu (20/3) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung menggelar Lomba Barista Kopi Bali di Villa Dulang, Lingkungan Bendul, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung.

Menurut keterangan Ketua Panitia Lomba, I Kadek Wisnu Anggara bahwa Lomba Barista Kopi Bali ini dilaksanakan dengan tema "Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali". Disisi lain, kami juga merasa bersyukur, ditengah kondisi Pandemi Covid-19, semangat untuk berkegiatan ternyata masih tetap menggelora dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Perlu juga kami laporkan bahwasannya lomba ini sukses dilakukan, berkat gotong royong yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Klungkung, dan peserta yang ikut sebanyak 12 orang dari kalangan generasi muda di Kabupaten Klungkung," jelasnya seraya berharap semoga lomba ini dapat mendorong bangkitnya usaha kreatif masyarakat dan UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya Lomba Barista Kopi Bali yang merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan Ke-48 Tahun.

Anak Agung Gde Anom yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Klungkung ini, lebih lanjut mengatakan Lomba Barista Kopi Bali yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung merupakan langkah nyata implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno yakni Berdaulat secara Politik, Berdikari secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan yang sejalan dengan visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" menuju Bali Era Baru.

"Kopi yang digunakan dalam lomba ini asli dari Bali dan yang menjadi peserta anak muda lokal asli Putra Daerah Klungkung, sehingga kami berharap kegiatan ini mampu mencetak para Barista Kopi yang kemudian secara tidak langsung anak muda ini akan termotivasi jiwanya untuk berwirausaha kopi dengan memiliki komitmen yang kuat untuk memanfaatkan produk pertanian lokal Bali, khususnya Kopi Bali," ujarnya.

Sedangkan hasil Lomba Barista Kopi Bali yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung ini berhasil mengumumkan 3 pemenang, yaitu Juara 1 diraih oleh Kadek Rai Kusumayudha, Juara 2 atas nama I Gede Septian Adinata, dan Juara 3 bernama I Made Rama Mulyatama.

"Semua juara ini akan mewakili Klungkung dalam tingkat Provinsi nantinya, dan kami atas nama panitia lomba mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya Lomba Barista Kopi Bali," pungkas Ketua Panitia Lomba, I Kadek Wisnu Anggara.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER