Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Dalung

  • 19 Maret 2021
  • 13:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1549 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pemerintah Kabupaten Badung komit dan terus bergerak memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat demi keberlangsungan hidup masyarakat Badung di era tatanan hidup baru menuju Badung yang sehat, kuat dan sejahtera.

 

Langkah kongkrit dan positif terlihat saat pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat Desa Dalung yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung, Kuta Utara, Kamis (18/03/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Dalung serta dipantau langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa serta dihadiri oleh Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Perbekel Dalung Putu Gede Arif Wiratya, Bendesa Adat Dalung Nyoman Widana serta tokoh masyarakat Dalung.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat yang mengantri menunggu giliran divaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah melakukan pemantauan, Wabup Suiasa atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pihak desa adat dan desa dinas di Dalung yang turut memfasilitasi dan membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya juga mengapresiasi para petugas medis yang bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan vaksinasi. 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak dari Kades, Bendesa Adat maupun dinas serta masyarakat Dalung yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk melawan Covid-19 ini,” ujar Suiasa.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Badung akan terus bergerak dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan memberikan vaksin Covid-19. Dengan gerak cepat dan tepat sasaran ini tiada lain untuk memastikan seluruh masyarakat di wilayah Badung mendapatkan vaksin dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Badung. Karena dengan pemberian vaksin ini penularan Covid-19 di wilayah Badung bisa ditekan bahkan di beberapa wilayah yang tadinya ada di zona merah bisa menjadi oranye bahkan menjadi hijau.

"Disini bisa kita lihat dengan kesadaran masyarakat, yang begitu antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksin. Kami percaya apa yang kita targetkan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Badung nantinya akan tercapai. Kami berharap setelah pemberian vaksin ini ada penekanan dan penurunan yang terpapar Covid-19 di Dalung. Serta seluruh Kabupaten Badung nantinya bahkan dimana yang tadinya berada di wilayah zona merah bisa menjadi hijau," tegasnya.

Menurut Suiasa pemberian vaksin ini juga untuk memberi kepercayaan diri kepada masyarakat Dalung dan Badung umumnya untuk melawan Covid-19. Karena dengan kesadaran dan kesehatan yang dimiliki tentu segala kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik sehingga kehidupan sosial dan ekonomi akan dapat berputar kembali.

Sementara itu Perbekel Dalung Putu Gede Arif Wiratya atas nama aparat desa dan masyarakat Desa Dalung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memberikan vaksin kepada masyarakatnya. 

"Kami aparat desa serta tokoh masyarakat dan masyarakat desa adat maupun dinas di Dalung mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi ini. Langkah cepat harus kami lakukan mengingat Dalung berada pada zona merah. Ini mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Badung dan dinas terkait juga puskesmas untuk melakukan langkah cepat dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Dalung,” ujar Arif Wiratya.

Dikatakan dengan wilayah yang cukup luas dan jumlah penduduk yang agak padat dengan tiga desa adat yaitu Desa Adat Padang Luwih, Dalung dan Tuka tentu pemberian vaksin ini memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. 

“Dengan pemberian vaksin ini setidaknya kekuatan dan imun tubuh masing-masing insan akan menjadi kuat. Dan kami berharap dengan diberikannya vaksin bagi masyarakat Dalung bisa menekan bahkan menghentikan penularan Covid-19, dimana belakangan ini Dalung yang diselimuti zona merah dengan pemberian vaksin ini dapat menjadi zona hijau,” harapnya seraya menambahkan vaksin yang diberikan sehari sebelumnya sejumlah 300 vaksin dan pada hari kemarin berjumlah 300 vaksin.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER