Bupati Giri Prasta Terima Audensi Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub

  • 19 Maret 2021
  • 12:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1518 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima Audensi Dengan Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub bertempat di Ruang Tamu Bupati Badung, Rabu (17/03/2021). Audensi ini terkait dengan keberlangsungan usaha Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub pasca pandemi Covid-19.

 

Perwakilan Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub A.A Gede Oka Panji pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa di Bali sebagian besar mengandalkan sektor pariwisata sehingga dengan adanya pandemi Covid-19, bukan hanya pelaku pariwisata saja yang terdampak tetapi hampir semua sektor terkena dampaknya di Bali. Untuk itu pihaknya berharap semoga pemerintah dapat segera kembali membuka pariwisata di Bali sehingga setidaknya masyarakat dapat menyambungkan perekonomiannya kembali.

"Semoga pemerintah dapat kembali membuka pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga pariwisata di Bali dapat bangkit dan perekonomian kembali normal seperti dahulu," kata A.A Gede Oka Panji.

Menurutnya program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19  sudah bagus. Akan tetapi terkait dengan kebijakan PPKM dirasa seperti membebankan masyarakat dengan usaha kecil. 

“Himbauan pembatasan jam malam ini terasa seperti pelarangan untuk kami, karena kami memang bukanya jam malam sehingga kami datang meminta solusi. Kami menyerahkan diri ke Bapak Bupati agar kami dapat difasilitasi dan dapat dibantu untuk usaha kami agar dapat jalan kembali. Kami bersedia mensupport perjuangan Bapak untuk pariwisata Bali terutama di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Giri Prasta menyampaikan untuk saat ini agar semua pihak mematuhi aturan pusat dan Peraturan Gubernur yang telah ditetapkan sampai dengan tanggal 22 Maret ini karena menurutnya nanti pasti akan melakukan evaluasi tentang kebijakan ini, sehingga nanti dapat mengetahui mana saja yang harus dibenahi lagi. 

"Untuk saat ini mari kita berdiskusi dan duduk bersama-sama terlebih dahulu untuk mengambil sikap kedepannya sebagai pematik semangat dan kesiapan kita bersama sehingga permasalahan ini bisa cepat teratasi,” ujar Giri Prasta.

Giri Prasta menyampaikan selaku pemerintah pihaknya tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari pelaku pariwisata tetapi tetap membutuhkan sentuhan promosi dari pelaku pariwisata guna membangkitkan kembali pariwisata di Bali khususnya di Badung. 

“Mari kita ikuti dulu peraturan yang ada agar tidak terjadi masalah. Dengan kunjungan Bapak Presiden Jokowi kemarin semoga pariwisata dibuka secepatnya. Dan kita di pemerintah selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti prokes yang ada sehingga di daerah pariwisata cepat menjadi zona hijau dan nantinya pasti kita secepatnya untuk membuka Bali," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Sekda Adi Arnawa, Plt. Kadis Pariwisata Cok Raka Darmawan, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kabag Hukum dan HAM AA Asteya Yudha.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER