Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pimpinan Dewan Bangli Divaksinasi, Harapkan Pusat Perbanyak Bantuan Vaksin ke Daerah

  • 12 Maret 2021
  • 17:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1278 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Secara bertahap pelayan publik salah satunya, kalangan DPRD Bangli menjalani vaksinasi virus corona, Jumat (12/03/2021). Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di gedung dewan ini, kali ini diikuti sebanyak 70 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota dewan, staf dan gatriwara. Selain itu,  Setda Bangli, IB Gde Giri Putra bersama sejumlah pegawai Dishub dan  Diskominfosan juga tampak menjalani vaksinasi di rumah rakyat ini.  

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah dilakukan tanggal 4 Maret dan akan menjalani vaksin ke-2 tanggal 18 Maret. Sedangkan yang divaksin hari ini, akan menjalani vaksinasi yang kedua 14 hari mendatang tanggal 26 Maret. 

Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika saat dikonfirmasi usai divaksin, menyatakan sama sekali tidak merasakan keluhan pasca divaksin. "Vaksin ini kan sudah melalui berbagai uji klinis, sehingga aman dipergunakan masyarakat. Setelah divaksin, saya sama sekali tidak ada keluhan apa," ungkapnya. Dengan demikian, khusus untuk kalangan DPRD sudah 90 persen lebih yang sudah divaksin. Dari 30 anggota DPRD Bangli, hanya dua orang anggota yang belum divaksin karena sesuatu hal. "Untuk yang tercecer, nanti akan dijadwalkan lagi," sebutnya. 

Lebih lanjut, politisi PDIP asal desa Peninjauan Tembuku ini mendorong pemerintah pusat untuk lebih banyak membantu pengadaan vaksin corona ini bagi masyarakat Bangli. Harapannya, semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin, semakin cepat pula pandemi covid-19 bisa berlalu. Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan protokol kesehatan harus tetap disiplin untuk diterapkan. "Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan wajib tetap dilakukan agar menjadi kebiasaan demi kesehatan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER