13 Perbekel di Kabupaten Bangli Dilantik, ini yang Ditekankan Bupati Sedana Arta

  • 10 Maret 2021
  • 19:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1744 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE. melantik sebanyak 13 perbekel hasil Pilkel serentak yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu.  Pelantikan tersebut dilaksanakan Rabu, (10/3/2021) di Wantilan RSJ Bangli. Saat pelantikan, hadir pula Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST.Par., Ketua DPRD Bangli, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Arta dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Suciati Diar  serta OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bangli Drs. I Dewa Bagus Riana Putra, M.Si. dalam laporannya menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan puncak dari serangkaian tahapan dalam pemilihan perbekel yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini. "Selama enam bulan lebih berproses mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaan pemilihan dan terakhir dilaksanakan pelantikan Perbekel terpilih," ungkapnya. Lanjut dia, seluruh proses tersebut telah dapat dilalui dengan baik, tentunya berkat komitmen dan kerjasama yang baik diantara seluruh stake holder yang terlibat dalam urusan pemilihan perbekel ini. 

Adapun yang melatar belakangi pelaksanaan pelantikan perbekel ini adalah dengan berakhirnya periode jabatan Perbekel di 13 desa serta dengan telah ditetapkannya Perbekel terpilih hasil dari pemilihan perbekel serentak maka harus dilanjutkan dengan pelantikan perbekel terpilih. Dari 13 perbekel yang dilantik diantaranya 11 perbekel di kecamatan Kintamani, yakni  desa batur utara, bayung cerik, batur tengah, kintamani, manikliyu, sekaan, sukawana, songan A, songan B, selulung dan siakin. Dan 2 perbekel di kecamatan susut yakni desa selat dan  desa pengiangan.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan Perbekel serentak ini. Sehingga dari awal perencanaan sampai dengan saat ini kita melaksanakan pelantikan Perbekel terpilih, semuanya rencana kegiatan yang telah ditetapkan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu hambatan. "Kami juga sangat mengapresiasi 13 desa pelaksana pemilihan Perbekel serentak terutama dari pemerintah Desa, BPD dan panitia pemilihan tingkat desa yang telah sukses dan mampu bersinergi dengan sangat baik sehingga dapat menjalankan dan melaksanakan pemilihan perbekel ini dengan aman, lancar dan sehat," ungkapnya. 

Ditambahkan, pelaksanaan pelantikan Perbekel ini sangat berdekatan jaraknya dengan hajatan pelantikan Bupati. Dalam hal ini, pihaknya sedang menyusun agenda pembangunan di Kabupaten Bangli yang nantinya akan dituangkan dengan jelas dalam RPJMD Kabupaten Bangli. "Berbagai program yang tentunya akan berpihak pada masyarakat sedang kami susun bersama Bapak Wakil Bupati agar harapan masyarakat kepada pemerintah dapat terpenuhi," sebutnya. Yang mana, Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli melalui pola pembangunan semesta berencana kita wujudkan Bangli Era Baru adalah merupakan Visi pembangunan Kabupaten Bangli. "Bangli era baru memiliki semangat pembangunan yang terpola, menyeluruh, terencana, terintegritas, dan terarah. Pada saat ini kita harus bergerak cepat, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan yang ada dan mampu dengan tepat menganalisa dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan tepat sasaran," tegasnya. Untuk itu, seluruh Perbekel yang dilantik supaya menjadikan momentum ini sebagai kebangkitan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera tanpa meninggalkan jati diri.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER