Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Beli Sabu Untuk Dipakai Sendiri, Pria Denpasar ini Dituntut 6 Tahun

  • 05 Maret 2021
  • 19:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1183 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Pria 33 tahun asal Denpasar, bernama Nyoman Agus Parwita dalam sidang online diajukan hukuman selama 6 tahun penjara oleh Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Bali.

Dari barang bukti sabu yang ditemukan berat bersih 1,85 gram, dinilai Jaksa Eddy Arta Wijaya,SH. Telah memenuhi unsur menguasai dan memiliki serta menyediakan narkotika jenis sabu. 

Perbuatan terdakwa dibacakan Jaksa dihadapan Hakim Gede Putu Saptawan,SH.,MHum secara virtual, telah melawan hukum sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-undang narkotika.

"Menuntut kepada sodara terdakwa agar dijatuhi hukuman pidana selama 6 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar yang dapat digantikan dengan penjara selama 6 bulan," tuntut Jaksa. 

Dibeberkan Jaksa dalam dakwaan awal, bahwa terdakwa yang tinggal di Jalan Raya Sesetan, Gang Gruduk Sari, Pegok Densel, diamankan pada Jumat, 20 November 2020, sekitar pukul 17.00 Wita.

Dari penggledahan, polisi menemukan satu kotak susu bekas yang didalamnya ada satu klip berisi sabu berat bersih 1,85 gram. "Terdakwa ditangkap saat mengambil tempelan di Jalan Pura Bayu Kuning, Padangsambian Kelod. Pengakuannya, sabu sebanyak itu akan dikonsumsi sendiri," sebut Jaksa asal Buleleng ini.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER