Beri  Motivasi Pengusaha Muda,  Tamba  Tanamkan Jiwa Pantang Menyerah dan Fokus

  • 04 Maret 2021
  • 21:30 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1576 Pengunjung
suaradewata

Jembana,suaradewata.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan motivasi kepada pengusaha muda. Ia ingin para pengusaha muda Jembrana memiliki keyakinan akan usahanya dengan senantiasa fokus dan memiliki semangat pantang menyerah. 

Hal itu disampaikan Bupati Tamba ketika melaksanakan dialog dengan para pengusaha muda Jembrana bertempat di Gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM, rabu (3/3).

Hadir perwakilan 4 organisasi pengusaha (HIPMI, IWAPI, SUNMOR , Jcy ). Sedangkan  Bupati Tamba didampingi istri selaku Ketua Dekranasda Ny Chandra Tamba , Sekretaris  daerah I  Nengah Ledang, kepala dinas koperasi, industri dan perdagangan I Komang Agus Adinata.

Dikatakan Bupati Tamba ,  agar pengusaha memiliki jiwa pantang menyerah dan fokus. Karena menurut tamba fokus dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan selaku pengusaha. "Kalau mau jadi pengusaha harus segera melakukan sesuatu.  'Do something' lalu fokus. Tekun dan jangan mudah menyerah, jika gagal segera belajar dan bangkit lagi" pesan Tamba. 

Sedangkan kepada Kadis Perindagkop,  Bupati Tamba berharap gedung PLUT dimanfaatkan secara maksimal sebagai inkubator bisnis di Jembrana. "Manfaatkan maksimal gedung ini dari dalam hingga luar gedung. Bangun stand display di luar juga untuk hasil UMKM. Lakukan pendampingan terhadap pengusaha-pengusaha muda dan mereka yang ingin berusaha di gedung ini, dari dialog hingga konsultasi bisnis, sambut hangat siapapun yang ingin berusaha terutama di masa pandemi ini," ujarnya.

Sebagai inkubator bisnis, PLUT yang dibangun sejak 2018 dan beroperasi di tahun 2019 mendampingi stater pengusaha baru. "Mendampingi pertumbuhan pengusaha dengan tujuan memajukan ekonomi jembrana" ujar kadis koperindag.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER