Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jadikan RS Kebanggaan Kabupaten Bangli, Bupati dan Wabup Mulai Ngantor Di RSU Bangli

  • 02 Maret 2021
  • 16:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1726 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE. bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST.Par.  memulai ngantor di RSU Bangli yang akan dilaksanakan seminggu sekali selama enam bulan kedepan, Selasa (2/3/2021). Tujuannya, untuk merevitalisasi RSU Bangli dan ditargetkan menjadikan RSU Bangli sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Bangli. 

 

Mengawali ngantor di RSU Bangli, Bupati bersama rombongan meninjau beberapa ruangan didampingi Direktur RSU Bangli, dr.I Nyoman Arsana, M.Kes.  Saat itu, Bupati Bangli  Sedana Arta,  menyampaikan bahwa tujuan dari pada kegiatan ini murni untuk percepatan dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan baik. "Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa RSU Bangli ini, pada saatnya harus menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bangli. Dan, juga kegiatan ini untuk menyongsong Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bangli Era Baru," ungkapnya.

Sedana Arta juga menyampaikan masalah perbaikan tentu banyak hal dari segala aspek yang masih kurang akan dilakukan pembenahan lagi.  "Setelah kami tinjau dari mulai gedung di Rumah Sakit masih amburadul dan juga banyak ruangan serta bangunan menggunakan pola tambal sulam. Model seperti ini perlu kita rubah dan direncanakan supaya lebih baik dan pengawasanya perlu ditingkatkan," tegasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli ini, pemerintah Kabupaten Bangli ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangli yang datang berobat ke RSU Bangli. "Langkah-langkah strategis segera kita lakukan  setelah mengindentifikasi masalah dan akan dibuatkan keputusan-keputusan yang harus ditindak lanjutin dalam kurun waktu 6 bulan, supaya pasien di RSU ini bisa lebih nyaman, dan organisasi-organisasi yang ada di RSU Bangli bekerja dengan tupoksi mereka masing-masing dan tidak ada lagi bermalas-malasan," ungkapnya.

Ditambahkannya, masih banyak penataan yang perlu dilaksanakan di RSU ini supaya kedepannya pasien merasa nyaman untuk datang berobat ke RSU Bangli dan begitu pula kepada pasien yang rawat inap nantinya bisa nyaman dirawat Rumah Sakit. "Untuk menyongsong Bangli Era Baru, semangat ini perlu kita gelorakan dalam rangka memperbaiki permasalahan dan kesalahan serta peningkatan SDM yang ada di Rumah Sakit ini," tandasnya. Selanjutnya, ditekankan lagi  yang melatar belakangi Bupati Bangli ngantor di RSU Bangli yakni untuk menjadikan Rumah Sakit ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat umum.ard/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER