Hari Pertama Kerja, Bupati Tamba Minta Kepala  OPD Implementasikan Visi - Misi

  • 01 Maret 2021
  • 20:30 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1555 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com- Hari kerja pertama, Bupati I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna , langsung mengumpulkan pimpinan OPD bertempat di Lantai 3 Pemkab Jembrana, Senin(1/3). Didampingi Pj. Sekda I Nengah Ledang, Bupati Tamba meminta agar segenap para pimpinan OPD langsung kerja dengan  memahami dan mengimplentasikan Visi dan Misi yang diusungnya. 

Sesuai visinya Nangun Sad Kertih Loka Jembrana yang identik dengan visi misi pemerintah Provinsi Bali, diharapkan  mampu dilaksanakan secara kongkret sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat Jembrana.Implementasi itu berlaku dimasing masing OPD. ”Melalui visi misi itu ,  hakekatnya untuk memberikan kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera dan bahagia baik secara sekala dan niskala,” Ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan, seluruh  jajaran pimpinan OPD, menyebut potensi Jembrana yang patut dioptimalkan. Salah satunya mengembalikan keutuhan tanaman buyuk yang ada di kawasan pesisir desa Budeng serta pelestarian sumber daya air yang diperuntukkan untuk irigasi subak. “Kawasan pesisir desa Budeng kecamatan Jembrana kita masih ingat dengan tanaman buyuknya. Dengan banyaknya lahan yang beralih fungsi tanaman kebanggaan desa budeng nyaris punah. Nah ini yang ingin kita bangkitkan kembali,” jelasnya.

Sedangkan untuk pelestarian sumber daya air untuk irigasi subak, pihaknya minta kepada segenap jajaran OPD untuk melakukan upaya dan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan melakukan pembudidayaan tanaman bambu dikawasan hulu. “Mari kita coba untuk mulai melakukan penanaman bambu di hulu khususnya di alur sungai di hulu itu. Banbu banyak sekali manfaatnya, selain untuk  keperluan kegiatan keagamaan juga sangat baik sebagai penyimpan dan penahan air saat musim kering. Dalam mendukung implementasi program kerjanya nanti, kami minta agar tidak ada ego sektoral,” tegas Bupati Tamba 

Tiap OPD mesti sinergi saling dukung karena tujuannya sama. " Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Jembrana. Tidak ada ego sektoral. Untuk itu mari kita rapatkan barisan untuk membangun Jembrana,”Pungkasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER