Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Beli Sabu 9 gram, Pria Indramayu ini Dituntut 8 Tahun

  • 01 Maret 2021
  • 18:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1222 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Sukandi (34) terdakwa asal Indramayu ini hanya bisa memohon kepada pihak Posbakum yang mendampinginya secara virtual, terkait tuntutan hukuman yang diajukan JPU selama 8 tahun penjara. 

Putu Agus Adnyana Putra,SH selaku penuntut umum menilai perbuatan terdakwa telah melawan hukum sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI tentang narkotika nomor 35 tahun 2009.

"Terdakwa terbukti secara sah dengan sengaja BB tanpa hak melawan hukum dengan menyediakan serta menguasai narkotika untuk diperjual belikan," sebut Jaksa dari Kejari Denpasar.

Selain pidana penjara selama 8 tahun. Jaksa Agus juga mengajukan tuntutan denda sebesar Rp1 miliar, bilamana terdakwa tidak sanggup membayarnya, maka dapat digantikan dengan penjara dua bulan.

Melalui sidang online yang dipimpin Hakim Dewa Budi Watsara,SH.,MH, terdakwa akan mengajukan pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan dalam agenda sidang selanjutnya.

Dijabarkan dalam dakwaan, sehari sebelum terdakwa diamankan petugas. Ia memesan sabu dengan berat mencapai 9 gram kepada Sandra Susilawati (berkas terpisah).

Pesanan terdakwa langsung diantarkan Sandra ke kamar tempat terdakwa menginap di Puri Wisata jalan Nakula, Seminyak Badung. "Di dalam kamar, terdakwa langsung memecah sabu menjadi dua paket," sebut Jaksa.

Sebelum Sandra balik pulang, terdakwa memberi upah 0,2 gram dan uang saku Rp100 ribu. Saat itu, terdakwa langsung tidur karena merasa tidak enak badan.

Keesokan harinya, saat pagi hari Minggu, 8 November 2020 tedakwa kembali membuat paket 1,4 gram yang diberikan kepada pembeli seharga Rp.2 juta. Usai menempel, tedakwa oder tukang pijat dan setelahnya makan siang.

Saat akan tiduran, sekira pukul 16.30 Wita datang dua petugas yang langsung mendobrak kamar no.6 untuk melakukan penggledahan. Dari tangan terdakwa, Polisi hanya mendapatkan sisa barang bukti sabu sebanyak dua plastik klip dengan berat masing-masing 2,39 gram dan 0,16 gram.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER