Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BNNK Badung Cetak Kader Anti Narkoba di Kedonganan

  • 27 Februari 2021
  • 21:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1323 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung, khususnya di Kelurahan Kedonganan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung cetak kader anti narkoba, Sabtu, (27/02).

Kepala BNNK Badung, AKBP Nyoman Sebudi mengatakan pencetakan kader anti narkoba tersebut bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung. Sehingga dalam menghadapi fenomena kejahatan narkoba yang terus berkembang jika dibiarkan akan terus mendeteksi kreatifitas dan produktifitas Sumber Daya Manusia kita. Maka diperlukan upaya penanggulangan intensif dan kontinyu. Dalam artian seluruh elemen baik masyarakat dan pemerintah

harus selalu aktif bergerak dan harus menghadapi pergerakan ancaman narkoba.

"Jadi, relawan yang terbentuk dapat menjalankan fungsinya menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menggelorakan semangat War On Drugs sehingga terwujudnya wilayah Kedonganan Bersinar (Bersih Narkoba)," kata AKBP Sebudi di Kedonganan, Sabtu, (27/02/2021).

AKBP Sebudi menerangkan, wilayah Kedonganan sebagai salah satu destinasi Pariwisata di Kabupaten Badung haruslah didukung oleh Sumber Daya Manusia yang unggul dan sehat tanpa narkoba. Sehingga eksistensi wisata yang ada di Kedonganan tetap terjaga. Sejalan dengan itu, BNN Kabupaten Badung bersinergi dengan IBM Sagraha Kedonganan untuk membentuk kader-kader atau relawan anti narkoba dari Desa Adat dan Kelurahan Kedonganan pada Sabtu (27/02).

"Sehingga dengan kader kader ini, masyarakat terhindar dari ancaman narkoba," terangnya. 

Selanjutnya, Kepala BNN Kabupaten Badung (AKBP Nyoman Sebudi,SE.,SH) hadir mengukuhkan 86 (delapan puluh enam) relawan anti narkoba yang berasal dari Jagabaya, Ibu PKK, Sekaa Teruna, Karang Taruna dan Pelajar. Kegiatan dihadiri pula oleh Lurah Kedonganan, Ketua LPM Kelurahan Kedonganan, Perwakilan Desa Adat Kedonganan, Operation Head PT. Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai, Kelian Adat Banjar se-Desa Adat Kedonganan, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kedonganan, Kepala Sekolah SMAN 2 Kuta, Kepala Sekolah SMPN 3 Kuta, Babinsa Kelurahan Kedonganan, Babinkamtibmas Kedonganan, Koordinator Keamanan Terpadu Desa Adat Kedonganan, Ketua Satuan Tugas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Di Desa Adat Kedonganan, Team Relawan / Kader IBM Sagraha Desa / Kelurahan Kedonganan dan Koordinator Lapangan Jagabaya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER