Resmi Dilantik , Bupati  I Nengah Tamba Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi 

  • 26 Februari 2021
  • 20:45 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1607 Pengunjung
Suaradewata

Jembrana,suaradewata.com-I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah  Patriana Krisna resmi dilantik  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana periode 2021- 2024. Pelantikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster dengan menerapkan protokol kesehatan serta undangan terbatas  bertempat di  Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. Pelantikan  juga bersamaan dengan enam kabupaten lainnyadi Bali  yang melaksanakan pemilukada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Usai dilantik  jumat (26/2), Bupati I Nengah Tamba mengatakan diawal tugasnya sebagai Bupati Jembrana  akan fokus pada penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi . Ia mengatakan dalam masa pandemi ini banyak masyarakat di Jembrana yang akhirnya diputus kerja dan menjadi pengangguran. “ Kita akan cari solusi terbaik agar masalah tersebut bisa diatasi secepatnya dengan berfokus pada program kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Tamba. 

Ditambahkannya , dilihat dari profil jembrana sendiri , terlihat potensi kabupaten ujung Bali Barat  itu sebenarnya terletak pada sektor perikanan dan sektor pertanian. “ Kita tidak fokuskan pada sektor pariwisata, lain halnya kabupaten lain sperti kabupaten Badung yang memang banyak potensi pariwisatanya. Kita tidak mau memaksakan Jembrana dengan pariwisata, tetapi kita akan fokuskan pada sektor yang memang menjadi unggulan di Jembrana yakni sektor perikanan dan pertanian," ucap Tamba.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah  Patriana Krisna . Menurutnya potensi Jembrana disektor pertanian dan perkebunan  itu cukup besar. Dengan lahan yang cukup luas serta masyarakat yang sudah terbiasa bergerak disektor agraris ,  pertanian perlu mendapat perhatian kembali . “ Kita gali lagi apa saja yang menjadi potensi Jembrana . Sektor sektor yang potensial itu kita prioritaskan . Misalnya  sektor pertanian dan perkebunan .  Sektor ini yang membedakan Jembrana dengan kabupaten lainnya di Bali  sehingga perlu dimaksimalkan lagi , “ kata Patriana.

Tidak hanya penanganan covid-19 , Bupati Tamba juga mengajak seluruh masyarakat Jembrana bersatu . Didampingi Wakilnya , Patriana Krisna , Bupati Tamba  menyampaikan komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi Jembrana . Menurutnya membangun Jembrana kini perlu bersama-sama. “ Saat ini  tidak ada perbedaan lagi, tidak ada lagi  soal nomor 1 dan nomor 2. Akhiri semua perbedaan selama pilkada. Mari bersama-sama, semua harus bersatu dengan tekad penuh semangat dalam membangun Jembrana, “ tegasnya .

Ditengah situasi pandemi yang masih berlangsung , pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sbelumnya . Selain karena digelar   terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan , pelaksanakan pelantikan juga dilaksanakan virtual bagi undangan lainnya . Secara terpisah , pelantikan juga dihadiri secara virtual oleh jajaran forkopimda Jembrana bertempat di gedung auditorium Jembrana .

 Dalam sambutannya Gubernur Koster mengatakan Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik agar bisa mengemban tugasnya dengan baik. “Jangan sia – siakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Saya percaya saudara Bupati/Walikota akan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Koster juga mengajak seluruh Kepala daerah untuk bersama – sama membangun Bali sesuai dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, “ tandas Gubernur Koster.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER