Denpasar 24 Februari: Positif bertambah 78 orang, 122 Pasien Sembuh & 3 Meninggal Dunia.

  • 25 Februari 2021
  • 20:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1512 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Penambahan kasus sembuh dan positif COVID-19 di kota Denpasar masih terjadi. Pada Selasa (24/2) kota Denpasar mencatatkan pasien sembuh sebanyak 122 orang dan penambahan pasien positif COVID-19 bertambah 78 orang dan 3 pasien meninggal dunia.

Pasien meninggal dunia itu diketahui seorang laki-laki usia 64 tahun dengan status domisili di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, pasien kedua diketahui seorang laki-laki usia 60 tahun yang berdomisili di Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar dan seorang laki-laki usia 73 tahun yang berdomisili di Desa Dangin Puri Kauh.

“Hari ini kasus positif bertambah sebanyak 79 orang, kasus sembuh bertambah 122 orang dan sebanyak 3 orang pasien meninggal dunia, hari ini tren kasus Covid-19 masih tinggi, tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa di sadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Untuk diketahui, bahwa operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu pada wilayah kota denpasar.

Kabag Humas dan protokol setda Kota Denpasar, Dewa Rai menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat “mohon kepada masyarakat untuk menerapkan promkes secara ketat, termasuk saat dirumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, hal ini mengingat tingkat hunian isolasi dan ICU yang terus meningkat berpengaruh kepada kesediaan ruang rawat,” jelasnya

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 10.3426 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 9.216 orang (89,25 persen), meninggal dunia sebanyak 192 orang (1,86 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 918 orang (9,89 persen).

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas."Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai.dar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER