Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pilkel Berjalan Kondusif, Pj Perbekel Selat Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

  • 23 Februari 2021
  • 21:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1602 Pengunjung
Suaradewata

Badung,suaradewata.com - Pasca dua Minggu lebih proses Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Selat Kecamatan Abiansemal sudah berjalan, Pj Perbekel Desa Selat Putu Budi Arta ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Selat. 

Hal itu disampaikan oleh dirinya, karena pasca pemilihan Pilkel di Desa Selat berjalan aman dan kondusif. Bahkan dirinya pun berharap, hingga sampai penetapan Perbekel Desa Selat yang terpilih nanti, situasi masih aman dan kondusif. 

"Untuk warga disini, saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah banyak membantu saya bekerja disini, sehingga Pilkel di Desa Selat dapat berjalan kondusif," ucap Putu Budi Arta di Kantor Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Selasa, (23/02/2021). 

Selain itu, pria asal Blahkiuh ini menerangkan, bahwa kesuksesan Pilkel di Desa Selat dapat berjalan kondusif atas dukungan semua pihak di Desa Selat. Sehingga sampai saat ini, pihaknya masih menunggu pelantikan Perbekel terpilih nantinya. Dimana, Perbekel yang akan dilantik di Desa selat merupakan incumbunt yakni Made Semawan dengan 1.400 suara berhasil mengalahkan Wayan Suparta dengan 316 suara.

"Itu tak terlepas dari dukungan Panitia Pilkel dan peserta KPPS dan seluruh warga dan tokoh masyarakat, artinya dengan waktu yang singkat bisa berjalan aman dan lancar, itu mungkin karena ada dua calon, tak terlepas dari kinerja upaya panitia gimana kiat kiat biar tidak ada masalah," terang Pj Perbekel Desa Selat yang baru menjabat pada 14 Desember 2020 ini. 

Keberhasilan Pilkel di Desa Selat Kecamatan Abiansemal ini salah satunya tidak terlepas dari Ketua Panitia mensosialisasikan terkait Pilkel, ada juga kampanye visi dan misi calon lewat virtual. Yang di share di akun Desa Selat, karena saat pandemi tidak bisa mengumpulkan warga. 

"Itu menjadi kendala, kalau dulu bisa tatap langsung, saya pun berpikir, apakah mungkin mendatangkan pemilih ke TPS maksimal, ternyata dengan kerja Kelian Banjar Dinas (KBD) ikut mensosialisasikan untuk datang ke TPS, dengan datang kerumah rumah membawa C6 langsung sosialisasi, diatur jamnya untuk datang pada TPS, karena disini 4 Banjar akhirnya bisa berjalan kondusif dengan kehadiran 90 persen dari 1816 Daftar Pemilih Tetap (DPT),"  ujarnya.

Ia pun berpesan kepada KBD, karena dirinya sifatnya sementara di Desa Selat sebagai Pj Perbekel, agar terus meningkatkan pelayanan yang sudah baik menjadi lebih baik kepada pelayanan masyarakat. 

"Karena KBD adalah garda terdepan pelayanannya, biar tidak ada timbul masalah misalnya masyarakat yang kurang disentuh pelayanannya. Dan kepada yang terpilih nanti bisa meningkatkan pelayanannya lebih maksimal nanti," pesannya. 

Sementara, salah satu KBD Banjar Selat, I Wayan Arta Adnyana saat ditanya terkait keberhasilan KBD ikut mensukseskan Pilkel di Desa Selat, Arta pun menjawa bahwa KBD turun ke rumah-rumah mensosialisasikan tahapan Pilkel pada Minggu, (07/02/2021), dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Aman. Dan pada saat waktu pemilihan, setelah datang ke TPS langsung menggunakan hak pilihnya dan tidak boleh diam ditempat TPS. Karena dilarang untuk berkerumun, dan meminta untuk langsung pulang.

"Awal penyampaian kepada masyarakat, misalnya menjelang satu bulan pemilihan, disosialisasikan kepada Krama Banjar yang memiliki hak memilih harus memiliki E KTP, jadi tugas KBD dimasing wilayah harus dia itu memvalidasi data supaya tidak ada yang tercecer, misalnya menggunakan hak pilih diwaktu yang sudah bisa menggunakan hak pilih, dan KBD tetap turun ke masyarakat memberikan penjelasan sampai mengerti tentang tahapan Pilkel itu sendiri," ujar Arta Adnyana.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER