Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

50 Orang Panitia dan Peserta Sabha Melakukan Rapid Test Antigen

  • 23 Februari 2021
  • 09:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1217 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - PC KMHDI-Badung melaksanakan gelaran acara Sabha ke-10 di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Badung, Sabtu (20/2/2021). Sebagai syarat berkegiatan, peserta dan panitia kegiatan wajib mengikuti Rapid test antigen dan melakukan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Kebijakan ini dilakukan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sekala mikro di Kabupaten Badung dalam upaya memutus rantai penularan klaster baru di masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan Sabha saat pandemi Covid-19 dengan melibatkan banyak orang, tentunya menjadi ancaman terjadinya klaster baru di masyarakat. Sehingga untuk mencegah hal tersebut, PC KMHDI-Badung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan Rapid test antigen kepada peserta dan panitia yang mengikuti kegiatan Sabha tersebut.

Sesuai dengan intruksi Mendagri terkait Pemberlakuan kebijakan Pembatasan Masyarakat (PPKM) mikro, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan penerapan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, serta menerapkan pembatas peserta dengan jumlah 50% dari kapasitas normal dalam melakukan kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan beberapa hari lalu di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kerobokan Kaja, Kuta Utara sekaligus juga menjadi tempat pagelaran sabha. 50 orang peserta dan panitia yang melakukan rapid tes antigen dengan hasil uji rapid test negatif. “Kira-kira pada pukul 10.15 wita, rapid test antigen dilakukan kepada seluruh panitia dan peserta sabha, hasilnya negatif semua, tidak ada yang terinfeksi covid-19,” ujar Aris selaku panitia Sabha.

Aris juga mengatakan, kegiatan dapat berjalan dengan baik, karena sudah mendapat ijin kepada Kepala daerah, dinas kesehatan setempat, serta Satgas covid-19 Kerobokan Kaja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi aturan yang ada. “Sudah ada izin untuk berkegiatan oleh kepala wilayah, dinas kesehatan dan satgas Covid setempat," terangnya.

Ketika dimintai keterangan, Arya Nanda selaku ketua Panitia  mengucapkan terimakasih dan puji syukur atas kelancaran kegiatan. "Kegiatan ini berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kami berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menyukseskan acara ini,” ungkal Arya yang juga merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa.dar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER