Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nahkoda Baru KMHDI Badung 2021-2023

  • 22 Februari 2021
  • 18:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1298 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sabha yang merupakan forum pertanggungjawaban sekaligus pergantian pengurus di KMHDI tingkat cabang (kabupaten) di Badung berjalan lancar. Meskipun diselenggarakan dalam pandemi ataupun sebelum Kongres Nasional (Mahasabha) pada bulan Maret mendatang. 

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, namun tekad untuk melanjutkan kaderisasi harus dilanjutkan. Hal ini disampaikan oleh demisioner ketua Suwawa Kiki. "KMHDI ini spiritnya adalah KMHDI. Yang dapat dipahami dari kaderisasi itu adalah adanya keberlanjutan. Bagaimanapun keadaannya, kaderisasi itu harus terus dilanjutkan termasuk pergantian kepemimpinan," ujar kiki, Minggu, (21/02/2021).

Kegiatan berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20 hingga 21 Februari, semua peserta termasuk panitia berjumlah 39 orang telah di rapid antigen ditempat oleh dinas kesehatan kabupaten badung. 

Ketika dimintai keterangan, Arya Nanda selaku ketua panitia menyampaikan syukur atas kelancaran kegiatan. "Meskipun ada kendala, namun kendala ada untuk diselesaikan. Kami berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini", kata Arya yang juga merupakan ketua himpunan mahasiswa jurusan hukum di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa. 

Berdasarkan hasil forum. Pertanggungjawaban kepengurusan Kiki diterima dengan baik dan terpilihlah Ni Luh Putu Indah Wahyuni sebagai ketua terpilih PC KMHDI Badung periode 2021-2023. Berkaitan dengan harapan dari demisioner pengurus kepada pengurus baru.

"Mampu meningkatkan kualitas kader dan mencari solusi atas pendanaan organisasi agar mampu mandiri secara finansial," kata kiki sebelum memberikan pidato mengakhiri jabatan yang telah diembannya selama 2 tahun terakhir. 

Indah Wahyuni yang merupakan mahasiswi tingkat akhir di Universitas Udayana ini pun menjelaskan bahwa KMHDI di Badung harus mampu turut memberikan solusi atas kondisi pandemi saat ini. "Bagaimanapun caranya, kondisi yang sulit ini harus kita lewati bersama. Organisasi ini harus terus berjalan. Mahasiswa sembari belajar dari rumah atau sembari bekerja harus tetap progresif dan peka dengan masyarakat di sekitarnya," pungkas Indah Wahyuni.

Indah turut mengajak masyarakat badung bersinergi dalam menyikapi pandemi COVID-19. Mengedepankan gotong royong untuk menghindari perpecahan. Semoga kondisi perekonomian khususnya di Badung segera membaik.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER