Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kodim 1626/Bangli Gelontorkan Belasan Wastafel ke Sejumlah Fasilitas Umum di Bangli

  • 22 Februari 2021
  • 18:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1247 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Untuk mendorong kepatuhan dan kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), Kodim 1626 Bangli menyerahkan bantuan berupa belasan wastafel dari Pangdam IX/Udayana kepada Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli, Senin (22/02/2021). Dimana, pemasangan tempat cuci tangan dilakukan secara serentak menyasar tempat-tempat ibadah, obyek wisata maupun fasilitas umum lainnya yang belum memiliki wastafel. 

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P menyampaikan, bantuan yang diserahkan sebanyak 17 wastafel. "Untuk pemasangannya hari ini dilakukan secara serentak," ungkapnya. Adapun lokasi pemasangan 17 wastafel tersebut, yaknin  di Pura Dalem Sembung Kelurahan Bebalang, Pura Penataran Pande Kelurahan Kawan, Gor Tamanbali Desa Tamanbali, Balai Banjar Desa Bunutin, Kantor Desa Abuan, Puskesmas Susut I, Puskesmas Susut II, Balai Banjar Tanggahan Peken, Pura Dalem Tarukan Desa Peninjoan, Balai Banjar Pulesari Kangin Desa Peninjoan, Pura Dalem Pulesari Kangin Desa Penijoan, Pura Bukit Mentik, Pura Dalem Balingkang, Wantilan Desa Pinggan, Obyek wisata HPKC, Pura  Bale Agung Batu Kaang dan SMK 2 Kintamani. "Pemasangannya kita langsung pantau untuk memastikan bahwa wastafel tersebut dapat berfungsi dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat maupun pengunjung yang mengunjungi tempat-tempat tersebut,“ jelasnya.

Pihaknya juga menekankan, di masa pandemi Covid-19 ini, 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) merupakan hal yang paling efektif, sangat penting dan wajib dilakukan untuk menghindari penularan covid-19. Untuk itu, diharapkan masyarakat dengan penuh kesadaran untuk selalu patuh untuk menerapkan protokol Kesehatan. “Mudah-mudahan dengan upaya tiada henti yang kita lakukan bersama ini dapat mengurangi kasus covid-19 di Kabupaten Bangli,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER