Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sehari, Bertambah 2 Korban Meninggal dan  18 Kasus Terpapar Covid-19 di Bangli

  • 20 Februari 2021
  • 20:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1353 Pengunjung
Istimewa

Bangli,suaradewata.com - Korban meninggal dunia akibat terpapar positif Covid-19 di kabupaten Bangli kembali bertambah. Sesuai data dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli per hari Sabtu (20/02/2021) tercatat penambahan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. Sementara tambahan kasus warga Bangli terkonfirmasi positif sebanyak 18 kasus. 

Hal ini diakui Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Kata dia, tambahan 2 korban meninggal yakni, 1 orang pria asal desa Penglumbaran umur 48th terkonfirmasi positif tanggal 20 Februari 2021 dan terkonfirmasi meninggal juga pada hari yang  sama saat menjalani perawatan di RSUD Bangli. "Berikutnya 1 korban meninggal lainnya, seorang wanita asal desa Abuan umur 64th terkonfirmasi positif pada tanggal 12 Februari 2021 dan terkonfirmasi meninggal  hari ini saat menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Bangli," ungkapnya.

Tindak lanjut dari itu, untuk penanganan jenazah korban diharuskan menerapkan SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, Dirgayusa menyampaikan, kasus warga Bangli terkonfirmasi positif juga bertambah. "Secara akumulasi, total jumlah kasus positif di Kabupaten Bangli per hari ini sebanyak 1.709 kasus, dengan jumlah yang masih dirawat sebanyak 167 orang, sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 1.487 orang dan meninggal 55 orang.  Bertambah 14 kasus dari hari sebelumnya dan 2 korban meninggal dunia," bebernya. 

Sementara untuk penambahan sembuh, lanjut Mantan Camat Kintamani ini, masing-masing asal desa Pengiangan(5 orang), Demulih, Tembuku, Awan dan satu orang asal Kelurahan Cempaga.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER