Mas Sumatri Berpesan Bupati-Wakil Bupati Baru Lanjutkan Program Pro Rakyat Mas-Dipa

  • 28 Januari 2021
  • 16:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1557 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Jelang akhir masa jabatannya, Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, masih berupaya menuntaskan tugas-tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Karangasem, termasuk peralihan kepemimpinan jelang pelantikan Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih hasil Pilkada 2020, I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa yang akan memimpin Karangasem 2021-2026 kedepan.

 Dengan jiwa dan sikap kenegarawanan sebagai tokoh politik dan masyarakat yang masih menjabat sebagai Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri hadir dalam rapat paripurna dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian Bupati-Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021, serta pengumuman Calon Bupati Karangasem 2021-2026 terpilih hasil Pilkada Karangasem 2020, yang dilaksanakan oleh DPRD Karangasem, Kamis (28/1/2021).

 Bahkan Mas Sumatri bersama I Gede Dana sempat berbincang-bincang akrab, sembari kembali memberikan ucapan selamat kepada pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem periode 2021-2026.

 Sebelumnya Mas Sumatri juga hadir dalam rapat pleno KPU Karangasem dengan aggenda penetapan pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa, calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020, bertempat di Taman Surgawi, Ujung Karangasem, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. 

Kepada awak media, Mas Sumatri menyampaikan harapannya kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa untuk terus melanjutkan program-program pemerintah yang telah dilaksanakannya, seperti program Kartu Karangasem Cerdas (KKC), Universal Healt Coverage (UHC) program Desa Preneur seperti Dewi Nawa Satya yakni pengembangan desa wisata, meningkatkan layanan Mall Pelayanan Publik, serta program makan geratis untuk penunggu pasien. 

“Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Karangasem, utamanya UHC dan KKC termasuk pengembangan desa wisata. Kami berpesan dan beraharap ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” pintanya. 

Di sektor pariwisata, Mas Sumatri berharap kepada pemimpin Karangasem selanjutnya agar terus berupaya melakukan penataan obyek-obyek wisata di Karangasem, serta sektor riil lainnya termasuk pengembangan sektor pertanian dan perkebunan karena tidak selamanya PAD Kabupaten Karangasem bergantung pada sektor tambang mineral bukan logam. Dirinya mencontohkan penataan perbatasan Yeh Malet yang saat ini justru menjadi destinasi baru yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. 

Dan terakhir, Mas Sumatri berpesan agar Bupati Karangasem yang baru nanti bisa terus fokus dalam penanganan pandemi Covid-19, serta pengentasan kemiskinan di Kabupaten Karangasem.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER