Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Terpilih Sanjaya Divaksin, Yakinkan Masyarakat Vaksin Aman

  • 27 Januari 2021
  • 14:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1385 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Vaksinasi Covid-19 perdana di Tabanan dilaksanakan di BRSU Tabanan, Rabu (27/1/2021). Jajaran Muspida Tabanan pun nampak divaksin oleh petugas, mulai dari Wakil Bupati Tabanan yang juga Bupati Tabanan Terpilih I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Kapolres Tabanan, Dandim Tabanan, hingga Sekda Tabanan. Hanya saja Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti tak hadir lantaran ada halangan.

 

 

Dari pantauan di lapangan, sebelum di vaksin Wakil Bupati Tabanan yang juga Bupati Tabanan Terpilih I Komang Gede Sanjaya terlebih dahulu melakukan cek kesehatan. Setelah dipastikan dalam kondisi sehat, Sanjaya pun divaksin. Usai di vaksin Sanjaya juga harus di observasi selama 30 menit.

 

Sanjaya pun mengaku dirinya tidak merasakan efek samping pasca di vaksin Covid-19. Sehingga ia pun memastikan jika vaksin Covid-19 tersebut aman. "Makanya sejak awal saya sampaikan siap untuk divaksin. Waktu sampai di Bali saya terus kontak Pak Koster tanya kapan jadwal vaksin di Tabanan. Dan sekarang setelah saya divaksin, saya yakin vaksin ini aman karena sudah diuji klinis," tegas Sanjaya.

 

Maka dari itu dirinya sangat mendukung pemberian vaksin tersebut karena merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Jadi kita harap masyarakat jangan bandel, apalagi sekarang mendominasi 3 klaster penyebaran Covid-19 yaitu klaster upacara adat, keluarga dan perkantoran. Dengan vaksin kita berharap pandemi bisa segera berakhir," imbuhnya.

 

Kendatipun demikian, ia pun menegaskan jika vaksin ini bukan obat, namun sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini akan membentuk antibodi untuk mengenali, melawan dan membunuh virus Covid-19. "Sehingga pemahaman ini harus disampaikan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan dengan vaksinasi yang diawali oleh pimpinan daerah serta Muspida dapat menjadi contoh bagi masyarakat sehingga masyarakat juga bersemangat untuk divaksin," tandasnya.ayu/utm

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER