Hujan Disertai Angin Kencang, Ranting Pohon Beringin Tumbang Menimpa Dagang Nasi Jinggo

  • 26 Januari 2021
  • 22:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1771 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Badung membuat dahan dan ranting pohon beringin di Pasar Sibanggede Kecamatan Abiansemal tumbang, Selasa, (26/01/2021), sekitar pukul 20.30 wita. Akibat tumbangnya dahan dan ranting pohon beringin tersebut menimpa pedagang nasi Jinggo yang ada dibawah pohon beringin. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. 

Camat Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa saat dikonfirmasi, Selasa, (26/01/2021), membenarkan adanya kejadian tersebut. Mas Arimbawa pun menerangkan bahwa kejadian dahan dan ranting pohon beringin tersebut tumbang terjadi pada pukul 20.30 wita di Pasar Sibanggede Kecamatan Abiansemal yang menimpa pedagang nasi Jinggo dibawahnya hingga menutupi akses jalan utama. Dari kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja pedagang nasi Jinggo asal Karangasem yang mengalami luka lecet-lecet dan keseleo.

"Waktu kejadian jalan sempat macet, korban adalah pedagang nasi Jinggo yang berjualan dibawah pohon, karena cuaca agak hujan pembeli belum datang ke lokasi dan angin begitu kencang bertiup," kata Mas Arimbawa saat dikonfirmasi, Selasa, (26/01/2021). 

Atas kejadian tersebut, mobil pemilik pedagang nasi Jinggo tersebut mengalami kaca bagian depannya pecah. Dan berselang satu jam, dahan dan ranting yang menutupi jalan utama tersebut berhasil dibersihkan oleh pihak BPBD, Muspika kemudian juga dari para Kelian dinas, unsur aparat Desa, masyarakat dan komponen Adat sudah bergotong royong untuk membersihkan sisa-sisa dahan dan ranting pohon beringin yang jatuh.

"Jalan sudah kembali bisa dimanfaatkan, dan selanjutnya akan dilaksanakan gotong royong besok dibersihkan, ini langkah yang tepat aparat desa serta perangkat desa adat maupun dinas, serta masyarakat sudah turun semua untuk gotong royong membersihkan dahan dan ranting pohon beringin yang jatuh," terangnya.

Pasca kejadian, Camat Abiansemal Mas Arimbawa langsung dengan cepat turun ke lokasi kejadian berdasarkan informasi dari kelihan dinas setempat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER