Dewan Tetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Terpilih

  • 26 Januari 2021
  • 12:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1656 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung umumkan dan sekaligus menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 di ruang rapat pimpinan Gedung DPRD Puspem Badung, Selasa, (26/01/2021). 

 

 

 

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata mengatakan pada hari ini DPRD Kabupaten Badung melaksanakan rapat Paripurna penetapan pasangan calon Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung yang terpilih. Kata ia, kita sudah melalui proses dan semua sudah diatur oleh undang-undang termasuk Pemilihan bupati dan wakil bupati sudah diatur oleh undang-undang, kemudian diatur oleh KPU  semua kita sudah laksanakan. Sehingga mekanisme pemilihan Bupati dan wakil bupati sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. 

 

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang sudah penuh rasa tanggung jawab dengan hak pilihnya dengan baik, jadi mereka masyarakat sudah menentukan hak pilihnya dengan baik, satu kami berikan apresiasi tingkat kehadiran masyarakat kabupaten Badung dari target KPU terpenuhi, 85 persen masyarakat Kabupaten Badung hadir dalam pemilihan," kata Putu Parwata, Selasa, (26/01/2021). 

 

Lebih lanjut Parwata mengatakan, dengan partisipasi pemilih yang tinggi, itu artinya ada satu kesadaran dalam membangun sebuah tatanan Pemerintahan yang baik. Jika masyarakat tidak sadar mereka tidak mau aktif, sehingga ini artinya masyarakat sadar bahwa pentingnya Pemerintahan itu, pentingnya terbentuk sebuah pemerintahan yang baik dan pentingnya Pemerintah dipimpin oleh orang-orang yang baik. Makanya masyarakat sudah menentukan pilihannya hadir 85 persen dan menentukan pilihannya 94,6 persen. 

 

"Itu artinya tingkat intelektual masyarakat sudah sadar, jadi mereka yang memilih Koko (Kotak Kosong) itu kecil, artinya, tingkat ketidaksadaran masyarakat rendah, tingkat kesadaran intelektual masyarakat untuk membangun Pemerintahan yang baik ini sudah 94,6 persen, artinya kepercayaan masyarakat kepada Giri Prasta ini besar harapannya untuk membangun Badung lebih baik," ujarnya. 

 

Orang nomer satu di DPRD Kabupaten Badung ini berharap, pihaknya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, mengajak kita untuk bersama-sama kita laksanakan program-program dengan kongkrit terutama program-program yang bersentuhan dengan ekonomi sosial masyarakat. "Karena kondisi sekarang ini adalah kondisi Covid-19 tentu yang harus diperhatikan adalah kesehatan masyarakat, sosial masyarakat dan ekonomi masyarakat terkait atau diluar dari pada kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan," harapnya.

 

Dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa, Wakil Ketua II DPRD Badung, Made Sunarta dan Sekretaris DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Made Wardika. Serta diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Badung melalui aplikasi zoom.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER