Bupati Eka Launching Secara Resmi Program Kopi Pewarta

  • 25 Januari 2021
  • 14:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1602 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, menghadiri Zoom Meeting Launching Kopi Pewarta, sekaligus melaunching secara resmi Program Kopi Pewarta yang digagas oleh Pewarta Kabupaten Tabanan, secara virtual, Senin (25/1).

 

Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan yang juga merupakan Bupati terpilih Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, Kadis Kominfo Tabanan, Kabag humas dan Protokol Setda Kab. Tabanan, serta anggota Pewarta Tabanan.

Mengawali kegiatan, Ketua Pewarta Tabanan Donny Darmawan, melaporkan, Kopi Pewarta adalah singkatan dari Komunikasi Penuh Inspirasi. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang yang penuh inspirasi menyampaikan gagasan-gagasan inovatif, menyampaikan inovasi-inovasi terbaru dalam membangun Tabanan.

“Mereka adalah orang-orang yang terinspirasi baik dari kalangan Pemerintah Daerah maupun kalangan di luar Pemerintah Daerah, seperti pihak ekskutif, legislative, Forkopimda, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat dan masyarakat Tabanan itu sendiri,” ujar Donny.

Ia menyampaikan, hasil dari Kopi Pewarta ini akan disampaikan ataupun disajikan dalam bentuk sebuah berita. Pun akan disampaikan dalam media online dan Fanfage yang dimiliki oleh Pewarta. Sehingga hasil dari Kopi Pewarta ini dapat dicerna oleh masyarakat luas, guna menjadikan Tabanan yang lebih baik kedepan.

“Atas dasar itulah, kami mohon Ibu Bupati Tabanan disaksikan tokoh lainnya melaunching Kopi Pewarta ini, sekaligus kami meminta kepada Ibu memberikan sambutan. Juga kepada Bapak Wakil Bupati yang notabenanya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Tabanan. Kami mohon arahan dan motivasi,” imbuh Donny.

Dalam sambutannya, Bupati Eka mengatakan, menanggapi tren perkembangan kasus Covid-19 baik secara nasional maupun di Tabanan, tentunya hal ini harus  lebih meningkatkan komunikasi dan jalinan koordinasi serta inovatif, untuk memberikan arahan kepada masyarakat Tabanan dalam menjaga protokol kesehatan.

“Karena hal ini tidak henti-hentinya harus digaungkan karena kita melihat dengan meningkatnya kasus ini, juga terlihat bahwa kesadaran masyarakat dan keinginan masyarakat mematuhi protokol kesehatan belum maksimal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Eka berharap komunikasi Pemkab Tabanan dengan Pewarta tetap sejalan dalam mensosialisasikan protap kesehatan maupun program-program positif dari pemerintah kepada masyarakat dan tetap  menghimbau agar tetap menjaga imun tubuh. Juga tidak lupa menjalankan semua aktivitas dengan sebaik mungkin tanpa melanggar protokol kesehatan.

Bupati Eka juga menginginkan bagaimana memulihkan ekonomi melalui Tabanan Era Baru melalui kegiatan ini. “Apalagi kita nanti memiliki Bupati Terpilih Bapak Sanjaya yang akan melanjutkan kepemimpinan di Tabanan. Dimana di dalam visi misi Beliau pun juga ada menyangkut kepentingan terhadap masyarakat Tabanan, baik dalam ketahanan pangan, ekonomi, pelayanan pendidikan, kesehatan, persampahan dan sanitasi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan peningkatan infrastrukturb wilayah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Eka berharap kedepan Tabanan mampu melahirkan enterpreiner-enterpreiner muda yang mampu memproduksi produk olahan, tidak hanya produk mentah saja melainkan bisa dikomsumsi baik oleh masyarakat Tabanan maupun masyarakat Bali. Hal itu tidak bisa dipungkiri, karena dalam masa pandemi ini apabila berkepanjangan akan sangat mengancam ketahanan pangan di Tabanan.

“Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik ini, dengan kita sering ngobrol bisa lebih mengenal UMKM kita yang dibelakangnya adalah para Petani, untuk tetap bisa exist bisa berproduksi, tetap memberikan kesempatan untuk mereka menanam produk-produk yang dibutuhkan untuk menghidupi masyarakat kita, guna tetap menjaga ketahanan pangan, khususnya di Tabanan,” pinta Bupati Eka.

Wabup Sanjaya yang juga merupakan Bupati Terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, memberikan apresiasi kepada Pewarta Tabanan dengan melahirkan Komunikasi yang penuh inspirasi. “Harapan kita bersama, semoga inspirasi ini selalu penuh, jangan sampai kekeringan, jangan sampai berkurang. Karena bagaimapun, Tabanan yang memiliki potensi  yang sangat luar biasa,” pungkasnya.rls/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER