Wabup Suiasa Apresiasi Kegiatan Donor Darah Pasemetonan Kayu Selem

  • 25 Januari 2021
  • 09:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1547 Pengunjung
google

Badung, suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial berupa donor darah yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN). 

“Atas nama masyarakat Badung, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pasemetonan WKSBN se-Bali yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah. Ini sebagai wujud kepedulian Semeton Kayu Selem terhadap transfusi darah kita yang mana dilihat dari kondisi saat ini memang benar-benar kebutuhan akan darah,” kata Wabup Suiasa saat menghadiri kegiatan tersebut yang bertempat di Geo Open Space Jl Raya Kedampang Kerobokan Kelod, Minggu, (24/01/2021). 

Kegiatan yang mengambil tema “Darah Anda Nyawa Bagi Sesama” ini juga dihadiri oleh Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kelod Made Wisatawan serta Bendesa Adat Kerobokan AA. Putu Sutarja.

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Pasemetonan WKSBN ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta memberi manfaat yang luar biasa untuk keselamatan kemanusiaan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini tentunya keberadaan stok darah khususnya bagi PMI memang benar-benar sangat dibutuhkan. 

“Mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan Pasemeton WKSBN ini menginspirasi dan menjadi motivasi buat masyarakat yang lainnya untuk bisa mengikuti jejak yang dilakukan Pasemetonan Kayu Selem,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Donor Darah Pasemetonan WKSBN Bali Made Hartawan mengatakan bahwa acara ini rutin dilaksanakan tiga bulan sekali yang bertujuan untuk mengembangkan sifat sosial Pasemetonan WKSBN Bali. Untuk itu dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan PMI Bali yang saat ini memang membutuhkan darah. 

“Program ini akan terus kami laksanakan disamping mensosialisasikan pentingnya donor darah, juga untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum siapapun bisa ikut donor darah disini,” terang Made Hartawan.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris WKSBN Bali I Wayan Suyasa juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah kali ini dalam rangka menyambut tahun baru 2021. Dikatakan untuk hari ini yang sudah mendaftar sejumlah 80 orang dari WKSBN seluruh Bali yang berada di lingkungan terdekat di seputaran Badung.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER