Jalan Berlubang Timur Jembatan Samsam, 4 Pengendara Jadi Korban

  • 24 Januari 2021
  • 15:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1990 Pengunjung
Suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Jalur utama Denpasar-Gilimanuk di wilayah Desa Samsam, tepatnya di jembatan Samsam-Penyalin, saat ini kondisinya mengkhawatirkan. Padalnya, di sebelah timur jembatan tersebut terdapat jalan berlubang yang telah memakan korban pengendara motor. Jalan berlubang ini sempat viral di medsos beberapa hari belakangan ini.

Hasil pantauan dari tim www.suaradewata.com, Minggu (24/1/2021), jalan tersebut kondisinya cukup membahayakan pengendara motor. Terlebih jalur tersebut merupakan jalur banyak truck melintas, sehingga lalu-lintas sedikit tersendat. Warga disekitar lokasi sangat resah, karena suara gledug-gledug akibat jalan berlubang tersebut dilintasi oleh truck. Warga disana juga sempat menutup lubang tersebut dengan pasir namun kembali berlubang akibat air hujan. Warga setempat juga membenarkan jalan berlubang tersebut mengakibatkan 4 pengendara terjatuh. “Dari kemarin (Sabtu, 23/1/2021) malam sudah ada 4 orang yang jatuh, semalam 3 orang dan tadi pagi 1 orang” ungkap Susi, seorang pedagang dekat lokasi. Ia berharap agar segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi kecelakaan.

I Made Yudiana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tabanan menjelaskan, bahwa jalan tersebut adalah berstatus jalan nasional, jadi kewenangan atas jalan tersebut berada di Balai Jalan Nasional. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional untuk penanganan jalan tersebut. “Kewenangan kami tidak mencakup penanganan Jalan Nasional," ungkap Yudiana saat diwawancarai via WA. Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Tabanan tersebut  berharap agar jalan berlubang di sebelah timur jembatan Samsam-Penyalin tersebut cepat diatasi dengan berkoordinasi dengan pihak berwenang.bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER