Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polisi Tunggu Hasil Autopsi, Jazad Bayi Bakal Dimakamkan Dalam Waktu Dekat

  • 22 Januari 2021
  • 19:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1202 Pengunjung
Google

Buleleng,suaradewata.com - Jazad bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di kawasan pantai Camplung, Kelurahan Banyuasri, Buleleng, Selasa (29/12/2020) lalu rencananya akan dimakamkan pada Selasa (26/1/2021) nanti. Selain itu, Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng, masih mendalami penemuan jazad bayi.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, rencananya bayi itu akan dikubur Selasa (26/1/2021). Artinya, itu akan dilakukan 4 hari kedepan lagi. Menurut Sumarjaya, saat ini kasus penemuan bayi di kawasan pantai Camplung masih penyelidikan.

Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Buleleng terhadap jenazah bayi tersebut. "Kami belum bisa tahu penyebab pasti kematian bayi itu, kami masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit," kata Sumarjaya.

Hingga kini jenazah bayi laki-laki itu masih dititip di RSUD Buleleng. Ada sebanyak 3 orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Meski begitu, Unit PPA akan tetap berupaya untuk mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut. "Beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Namun hingga kini belum ada mengarah ke pelaku," ujar Sumarjaya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng, Putu Kariaman Putra, membenarkan jika bayi itu dalam waktu dekat akan segera dimakamkan. Pemakaman bayi itu setelah berkordinasi dengan pihak Polres Buleleng dan RSUD Buleleng dan Klian Desa Pakraman Buleleng.

Rencananya, jenazah bayi laki-laki itu akan dimakamkan di setra Desa Adat Buleleng. "Bayi iyu masuk kategori terlantar. Jadi kami harus berkewajiban mengurus segala sesuatu, termasuk pemakaman bayi itu. Pemakaman dilakukan dengan upacara Hindu," tandas Kariaman. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER