2021, Tiga Kecamatan di Tabanan dapat Bantuan Pengembangan Cabai

  • 22 Januari 2021
  • 10:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1826 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Tiga kecamatan di Kabupaten Tabanan mendapat program pengembangan cabai rawit dan cabai besar dari Kementerian Pertanian seluas 75 hektar pada tahun 2021 ini.

 

Plt Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Tabanan, I Gusti Ngurah Ketut Wicahyadi menerangkan bahwa ketiga kecamatan tersebut   adalah Kecamatan Baturiti, Kecamatan Marga, dan Kecamatan Penebel. Ketiganya akan mendapatkan program pengembangan cabai rawit dan cabai besar seluas total 75 hektar. "50 hektar untuk cabai besar yang akan dikembangkan di Kecamatan Baturiti. Dan seluas 25 hektar khusus cabai rawit diberikan kepada Kecamatan Marga dan Penebel," tegasnya.

 

Menurutnya tiga Kecamatan ini memperoleh program pengembangan karena memang memiliki potensi hasil bagus. Disamping itu jumlah bantuan yang di dapat tahun 2021 cukup luas karena pada tahun 2020 yang sebelumnya direncanakan mendapat pengembangan seluas 25 hektar ditunda karena terjadi refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. 

 

Saat ini proses penerimaan bantuan tersebut masih pada tahap verifikasi kegiatan untuk CPCL (Calon Penerima dan Calon Lokasi). Setelah proses tersebut selesai barulah akan ditetapkan SK yang rencananya selesai akhir Januari 2020. Dan setelah penetapan SK, baru nanti mengetahui kelompok mana yang akan mendapat pengembangan menanam cabai.

 

"Bantuan yang nanti didapat adalah berupa benih cabai termasuk dengan pupuk dan plastik penutup dan kita perkirakan masa tanamnya mulai Maret sampai dengan Desember," tandasnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER