Kapolres Tabanan Dampingi Karo Ops Polda Bali Lakukan Sidak dan Pengecekan Prokes

  • 21 Januari 2021
  • 19:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1548 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Masih tingginya angka positif Covid-19 di Tabanan membuat Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan selaku Karendal Ops Operasi Aman Nusa Agung II Polda Bali melakukan sidak dan pengecekan langsung penerapan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 di Kecamatan Tabanan dan Kediri, Tabanan, Kamis (21/1/2021).

Dalam pengecekan tersebut Karo Ops Polda Bali didampingi oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan, Kapolsek Tabanan, Kapolsek Kediri dan Kasat Sabhara Polres Tabanan. 

Pada kesempatan itu Karo Ops Polda Bali melakukan pengecekan prokes di Pasar Tradisional Terminal Pesiapan Tabanan dan Pasar Kediri. 

Usai pengecekan Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan menyampaikan bahwa pada pintu keluar masuk Pasar Tradisional Terminal Pesiapan dan Pasar Kediri hendaknya dibuatkan Posko Terpadu. Posko agar dilengkapi dengan wastafel tempat mencuci tangan dengan sabun serta hand sanitizer. "Kemudian di depan posko terpadu juga agar dipasang spanduk bertuliskan Wajib Pakai Masker," tegasnya.

Disamping itu pihaknya juga menghimbau kepada Dinas Perhubungan atau instansi terkait agar terjadwal melakukan penyemprotan disinfektan di areal Terminal Pesiapan yang dijadikan Pasar dan di seputaran Pasar Kediri. "Kemudian di Terminal Pesiapan melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap penumpang kendaraan yang transit,"imbuhnya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu tegas namun humanis dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Kemudian kepada Bhabinkamtibmas, ia berpesan agar mengaktifkan Satgas Gotong Royong dan Satgas Relawan yang ada di Desa bekerjasama dengan Babinsa dan Aparat Desa. "Sebab mulai tanggal 17 Januari 2021 tidak ada lagi isolasi mandiri, melainkan isolasi terpusat yang disiapkan oleh pemerintah," pungkasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER