Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Anggota DPRD Badung Ida Bagus Made Sunartha Berpulang

  • 21 Januari 2021
  • 19:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2829 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung yakni Ida Bagus Made Sunartha meninggal dunia, Kamis, (21/01/2021). Anggota DPRD Kabupaten Badung tersebut juga merupakan Bendesa Adat Sangeh Kecamatan Abiansemal.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung, I Gusti Agung Made Wardika,. SE, Msi., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada anggota DPRD Kabupaten Badung yang meninggal dunia. Meninggalnya anggota DPRD Kabupaten Badung, Ida Bagus Made Sunartha diketahui pada hari Kamis, (21/01/2021), sekitar pukul 12.00 wita.

"Ya benar, ada satu anggota DPRD Kabupaten Badung yang meninggal dunia, beliau juga merupakan Bendesa Adat Sangeh Kecamatan Abiansemal," kata Agung Wardika saat dikonfirmasi media suaradewata.com, Kamis, (21/01/2021). 

Saat ditanya, apakah nanti akan ada Penggantian Antar Waktu (PAW)? Agung Wardika menyebutkan hal itu sudah pasti sesuai Undang-Undang yang berlaku. Karena satu kursi DPRD Badung kosong, pihaknya akan mengajukan PAW ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung. Sedangkan untuk mengajukan PAW tersebut, masih menunggu upacara pengabenan Ida Bagus Made Sunartha setelah tanggal 30 Januari 2021. Karena saat ini pihak keluarga sedang berduka.

"Sudah pasti ada PAW sesuai Undang Undang untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkannya, pengajuannya ke KPU pasca pengabenan beliau setelah tanggal 30 ini," jawabnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta saat dikonfirmasi mengatakan, terkait hal itu sudah pasti akan ada PAW. Sehingga mekanismenya nanti dari sekretariat dewan DPRD Kabupaten Badung yang mengajukan PAW ke KPU Badung. Setelah itu, baru kami di KPU akan mengecek siapa nama yang akan menjadi PAW.

"Jadi yang PAW ini yang mendapat kursi dari fraksi PDIP karena itu jatahnya mereka, kemudian dari kita yang mencari nomor urut berikutnya dari internal partai," ucap Semara Cipta.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER