Bupati Mas Sumatri Bersama Wabup dan OPD Jalani Rapid Test Antigen Sebelum Rapat Rutin

  • 20 Januari 2021
  • 17:45 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1518 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan seluruh peserta Rapat Rutin Penyampaian Capaian Nawa Satya Dharma melaksanakan Rapid Anti Gen di halaman wantilan Nawa Satya, Rabu (20/1/2020). Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh peserta rapat, bebas virus Covid 19. Dalam waktu 20 menit, hasil rapid anti gen dapat diketahui. Bupati Mas Sumatri, Wabup Artha Dipa, Sekda Sedana Merta serta 64 orang peserta rapat rutin, hasil non reaktif dan rapat berjalan dengan lancar. 

Bupati Mas Sumatri menghimbau, meskipun hasil yang keluar negatif, tapi dimohon untuk tetap menegakan protokol kesehatan, karena hasil negatif tidak menyingkirkan kemungkinan terinfeksi Covid sehingga masih bisa beresiko menularkan ke orang lain. Untuk itu peserta rapat tetap diminta disiplin melaksanakan Prokes Covid 19. 

Hak ini dipertegas oleh dr. I Komang Wirya, sebagai Dokter penanggung jawab UPTD Labkes Kab. Karangasem. “Hasil negatif dapat terjadi pada kondisi kuantitas antigen pada specimen di bawah level deteksi alat,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, staf Bagian di Lingkungan Setda yang memiliki mobilitas tinggi mendampingi Pimpinan juga melakukan Rapid Tes Antigen guna mengetahui kemungkinan bila terindikasi Covid. Seperti Bagian Humas, Ajudan, Sekpri, Patwal dan Sopir.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER