Putri Koster Dialogkan Sinergitas Program PKK dengan Organisasi Wanita di Provinsi Bali

  • 19 Januari 2021
  • 21:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1571 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - TP PKK Provinsi Bali bergerak mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program andalan yakni memperhatikan tumbuh kembang anak-anak di masa emas dan juga lansia, lebih fokus kepada penataan HATINYA PKK, serta berupaya agar kasus stunting di Bali nihil.

Di masa pandemi Covid-19 yang wabahnya hingga saat ini belum mereda, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster meminta agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. "Tentunya tidak ada satupun pemerintah apalagi kepala negara atau kepala daerah yang ingin menyengsarakan warganya, jadi janganlah terlalu mempercayai berita hoax soal vaksin. Dan bagi yang lain, sebaiknya juga berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan yang nantinya akan menyesatkan orang banyak," ujar Ny Putri Koster saat menjadi narasumber pada dialog interaktif bertema 'Sinergitas Program dan Kegiatan PKK dengan Organisasi Wanita di Provinsi Bali' di studio Bali TV, Selasa (19/1).

Sementara itu, untuk meningkatkan gerakan pengelolaan PKK meliputi kegiatan-kegiatan pengorganisasian dan peningkatan sumber daya manusia. Maka kata Ny. Putri Koster, sasaran Gerakan PKK adalah keluarga, baik di pedesaan maupun perkotaan yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan dan kepribadiannya dalam bidang mental spiritual meliputi sikap dan perilaku sebagai insan hamba Tuhan, anggota masyarakat dan warga negara yang dinamis serta bermanfaat, berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, dan fisik material meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup yang sehat dan lestari melalui peningkatan pendidikan, pengetahun dan keterampilan, namun tanpa meninggalkan tugas domestik sebagai ibu rumah tangga.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER