Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polres Badung Gelar FGD, Jelang Pilkel Serentak 2021

  • 19 Januari 2021
  • 08:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1399 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pasca Pilkada Badung 2020 dan menjelang penetapan Pasangan Calon Terpilih serta Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 2021 sampai dengan 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polres Badung Gelar kegiatan FGD (Focus Group Discussion) guna mengwujudkan situasi yang tetap dan dan kondusif.

 

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Made Bali Jalan Raya Sempidi, Mengwi- Badung, Bali, Senin, (18/01/2021).

 

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkel Serentak se-Kabupaten Badung 2021.

 

"Kita tidak ingin hajatan Pilkel ini, menimbulkan konflik di tengah masyarakat berperang melawan virus Corona Covid -19," ungkap AKBP Roby Septiadi.

 

Kita ketahui bersama, bahwa wilayah kabupaten Badung selain rawan terhadap bencana non alam ( Virus corona Covid -19 red) juga rawan terhadap bencana alam seperti tanah longsor dan banjir, seperti beberapa bulan lalu yang menyebabkan korban jiwa di Desa Tangeb, Mengwi.

 

Sebagai langkah-langkah antisipasi khususnya terhadap penyebaran virus corona, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait, melakukan himbauan hingga penindakan melalui beberapa operasi dan KRYD, membuahkan hasil yang cukup membanggakan terhadap kesehatan masyarakat.

 

Ia menghimbau dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa nanti tetap mematuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan dan mengsterilisasikan obyek keramaian atau kerumunan.

 

"Tetap patuhi Prokes di TPS, petugas dan pemilih di TPS harus mengenakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, sarung tangan sekali pakai, mengecek suhu tubuh dan pelindung wajah (face shield), menjaga jarak minimal 1 meter antara semua pihak yang terlibat dalam pemungutan suara, tidak melakukan jabat tangan dan kontak fisik lainnya dan menyediakan sarana sanitasi yang memadai," terangnya.

 

Ia juga tidak lupa mengingatkan untuk mengatur pembatasan jumlah pemilih dengan membagi waktu yang memasuki TPS. "Jika terdapat pemilih yang memiliki suhu tubuh 37,3 C, diarahkan untuk menggunakan bilik khusus yang telah disediakan dan segera tinggalkan TPS," pesannya.

 

"Mari kita jadikan Focus Grup Discussion (FGD) ini, sebagai komitmen dalam mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkel Serentak 2021, semoga segala tugas pengabdian ini bisa menjadi nilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Mahakuasa," ucapnya.

 

Selain dihadiri para pejabat Polres Badung hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Badung diwakili Dr. I Wayan Darta, Kadis PMD Kab. Badung Komang Budhi Argawa, S.H., M.Si, Kesbang Polinmas Kabupaten Badung Drs I Nyoman Suendi serta para undangan dari masing-masing Desa di 4 kecamatan Kabupaten Badung.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER