Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Musim Covid 19, Tanah Lot Mati Suri

  • 18 Januari 2021
  • 22:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1328 Pengunjung
Suaradewata

Tabanan, suaradewata.com    -    Sebelum pandemi Covid 19, Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot yang berlokasi di Kediri Tabanan adalah salah satu destinasi Pariwisata yang sangat pavorite bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Setiap hari ratusan bahkan puluhan ribu pengunjung penuh sesak menikmati sunset dan keindahan alam dengan pura ditengah laut itu. Namun dimasa pandemi Covid 19 sekarang ini, kondisi tersebut berbalik 180 derajat. Tanah Lot kini seperti "mati suri". 

Dari pantauan www.suaradewata.com Senin, (18/02021) sore hari dimana seharusnya wisatawan berjubel, namun kini hanya ada beberapa wisatawan lokal yang mondar mandir. Kondisi ini kontan saja membuat para pedagang dan pihak DTW Tanah Lot hanya bisa pasrah.
Salah satu pedagang 
Wayan Agus pedagang mainan dikawasan tersebut mengatakan pihaknya hanya bisa pasrah. Pria asal Desa Beraban, Kediri ini mengakui bahwa dampak dari pandemi covid 19 ini sangat terasa bagi pedagang dikawasan Tanah Lot.
“Kami hanya bisa pasrah, mau bagaimana lagi, pandemi ini melanda semua bukan hanya Bali tapi dunia," ucapnya.

Kata dia sejak diterbitkannya kebijakan baru Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) kondisi Tanah Lot sangat sepi. "Liat aja sendiri hampir Ndak ada tamu, kalau dulu kita liat banyak tamu, sekarang hanya bisa liat air," ucapnya sambil bergurau.

 Dipihak lain, Manajer DTW Tanah Lot, Toya Adnyana juga membenarkan kondisi tersebut. Bahkan dia mengaku sangat miris dan prihatin melihat kondisi Tanah Lot yang biasanya ramai kini sangat sepi. “Kondisinya sangat drastis, dengan aturan baru sekarang tamu luar Bali belum ada banyak datang, pengunjung kita sekarang lima puluh orang, seratus orang seperti itu sekarang kita rasakan, jauh sekali dengan yang dulu,” beber Toya Adnyana. Sebagai pengelola  dia mengaku tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan jam buka mulai dari jam 07.00 pagi sampai 19.00 malam. Dia juga menegaskan agar jangan takut datang ke Tanah Lot karena pihaknya sangat ketat urusan protokol kesehatan.
 "Diapun berharap covid 19 segera mereda sehingga pengunjung Tanah Lot kembali ramai" harap Toya Adnyana.bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER