Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pantau Prokes dan Persiapan Vaksinasi, Dewan Sidak ke BRSU Tabanan dan Pasar Tradisional

  • 18 Januari 2021
  • 19:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1362 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPRD Tabanan dan Komisi IV DPRD Tabanan yang membidangi kesehatan menggelar sidak protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di BRSU Tabanan dan Pasar Tradisional, Senin (18/1). Sidak tersebut dilakukan lantaran angka kasus Covid-19 di Tabanan masih terus meningkat. Disamping itu dewan juga ingin mengecek kesiapan vaksinasi Covid-19.

Sidak dimulai ke BRSU Tabanan untuk memastikan pengunjung dan petugas telah disiplin menerapkan prokes Covid-19. "Dari hasil pemantauan, kalau memakai masker kita lihat sudah disiplin, tapi yang jadi perhatian adalah kedisiplinan pengunjung mencuci tangan sebelum masuk areal rumah sakit,” ujarnya.

Sebab pihaknya melihat, meskipun sudah disiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk rumah sakit masih banyak pengunjung yang tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Sehingga menurutnya 

L perlu disediakan petugas khusus yang terus mengarahkan setiap yang datang ke rumah sakit untuk mencuci tangan terlebih dahulu. “Harus ada petugas khusus yang jaga disana," lanjutnya.

Tak lupa pihaknya meninjau lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi termasuk juga tempat menyimpanan vaksin atau cold room yang ada di UPTD Farmasi Dinas Kesehatan. Setelah itu rombongan melanjutkan sidak ke Pasar Kediri dan Pasar Dauh Pala Kecamatan Tabanan. 

Di dua pasar ini dewan menilai jika sudah disediakan tempat cuci tangan di pintu masuk, hanya saja belum efektif. "Banyak yang langsung masuk pasar.  Ini karena tidak ada petugas menjaga yang mengarahkan," ungkap Dirga.

Ditambahkannya jika kedepan sidak akan terus dilakukan dengan menyasar objek-objek wisata yang ada di Tabanan. Hal itu dilakukan guna memastikan prokes Covid-19 telah diterapkan dengan baik agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER