3 Pekerja Tertimpa Longsoran Senderan Proyek, 1 Orang Tewas Tertimbun

  • 14 Januari 2021
  • 22:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1623 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suaradewata.com - Senderan bangunan proyek dengan ketinggian 7 meter tiba+tiba longsor di saat para pekerja mulai melanjutkan pekerjaannya sehabis istirahat siang, Kamis (14/1/2021). Akibatnya 3 pekerja tertimbun longsoran dan harus diselamatkan.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, senderan tebing yang longsor dengan tinggi 7 meter tersebut milik l Gusti Ngurah Made Darmadi, yang berlokasi di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar. Pada saat kejadian, terdapat 12 pekerja yang akan mulai bekerja setelah istirahat siang. Mereka mulai melanjutkan pekerjaan proyek pembuatan senderan yang berlokasi di jurang/tebing tanah milik Ngurah  Darmadi.

Belum ada beberapa menit, tiba-tiba tanah jurang/tebing yang tingginya sekitar 7 meter longsor dan menimbun 3 orang pekerja. Pekerja yang tertimbun antara lain, I Wayan Lebih (60) asal Banjar Juga, Desa Mas, Kecamatan Ubud, l Wayan Balik (45) asal Banjar Batuan Kaler, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati dan l Wayan Cakra Gunawan (47) asal Banjar Juga, Desa Mas, Kecamatan Ubud.

Naas nasib Wayan Lebih tidak berhasil diselamatkan karena seluruh tubuhnya tertimbun longsoran tanah. Sementara 2 rekannya berhasil diselamat sesama rekan pekerja proyek karena hanya sebagian tubuh yang tertimbun longsoran.

Selanjutnya salah satu buruh memanggil operator alat berat, untuk membantu menggali dan mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor. Setelah dilakukan penggalian sekitar 30 menit menggunakan eskavator yang juga dibantu oleh masyarakat dan anggota Polsek Payangan, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dan langsung di bawa ke Puskesmas Payangan.

Peristiwa yang merenggut satu jiwa ini di benarkan oleh Kapolsek Payangan, AKP  I Wayan Tama. Setelah mendapat laporan dari masyarakat ada peristiwa longsor menimpa pekerja, ia bersama anggota mendatangi TKP untuk segera mengevakuasi para korban.

"Apa yang menjadi penyebab longsornya tanah dan berapa kerugiannya, sementara masih dalam penyelidikan selanjutnya," jelas AKP Tama. Korban selamat sudah dipulangkan, sementara korban meninggal sudah dimintai visum di rumah sakit Payangan, jelasnya lebih lanjut. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER