Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dandim Bangli Lepas Dua Babinsa yang Purna Tugas, Begini Amanatnya...

  • 04 Januari 2021
  • 15:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1392 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.  bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pelepasan purna tugas anggota yang melaksanakan Masa Pensiun Peltu Made Susrama dan Serda Nengah Kuasa yang dilaksanakan di Aula Kapten TNI Anak Agung Anom Mudita Kodim 1626/Bangli dan dihadiri oleh Para Perwira Staf, Danramil serta para anggota dan PNS Kodim 1626/Bangli. Senin (4/1/2021).

 

Dalam amanatnya Dandim Bangli menyampaikan atas nama Komandan dan Satuan serta keluarga besar Kodim 1626/Bangli mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada kepada anggota yang memasuki masa Pensiun tersebut, atas loyalitas, dedikasi dan peran sertanya dalam mengabdikan diri di Kodim 1626/Bangli selama ini serta ucapan selamat menjalani masa pensiun.

“ Purnatugas baik bagi prajurit TNI maupun PNS adalah kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai abdi negara. Hal tersebut bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara. Masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih di kandung badan," ungkapnya.

 

Dandim juga menyampaikan bahwa purna tugas merupakan awal untuk mengabdi secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide terhadap perkembangan pembangunan masyarakat sekitarnya”, kata Dandim Bangli.

 

Selanjutnya Letkol Inf I Gde Putu Suwardana juga berpesan bahwa dengan memasukinya masa Pensiun kepada Peltu Made Susrama dan Serda Nengah Kuasa, hendaknya tali silaturahmi selalu dijaga, jaga sikap dan perilaku dalam membaur dengan masyarakat. Dalam upacara Dandim juga menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota purna tugas. Selanjutnya memberikan ucapan selamat diikuti para peserta upacara lainnya.ard/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER