Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kabar Duka, Ketua DPD NasDem Tabanan I Wayan Sarjana Meninggal Dunia

  • 04 Januari 2021
  • 13:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1544 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com -  Ketua DPD Partai NasDem Tabanan, I Wayan Sarjana meninggal dunia Senin (4/1/2020) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita. Politisi asal Banjar Pacung, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan itu dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit Liver yang dideritanya.

 

Kabar duka itu pun dibenarkan oleh Sekretaris DPD NasDem Tabanan, I Made Putrayadi. Ia membenarkan jika almarhum dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 04.00 Wita di RS Bali Medistra Denpasar. Sebelumnya almarhum masuk rumah sakit tanggal 22 Desember 2020 lalu dan diopname. "Kemudian tanggal 25 Desember beliau masuk ruang ICU sampai dini hari tadi beliau dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

 

Sepengetahuannya, almarhum telah didiagnosa menderita penyakit Hepatitis sejak sebelum Pileg 2019 lalu. Kala itu almarhum pun harus menjalani opname. "Sejak saat itu beliau rutin control kesehatannya, dan hampir enam bulan sekali beliau harus opname lagi, kemudian jadi tiga bulan sekali," sambungnya.

 

Kata dia, Hari ini layon (jenazah,Red) almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Banjar Pacung, Baturiti. Namun untuk upacaranya belum bisa dipastikan karena keluarga masih akan nunasin ke griya serta rembug dengan pihak adat.

 

Menurut Putrayadi, kepergian mantan anggota DPRD Tabanan tiga periode tersebut meninggalkan duka mendalam bagi dirinya. "Bahkan sebelum tanggal 22 Desember itu, beliau sempat berpesan secara organisasi agar segala pelaporan diselesaikan dan NasDem harus terus berjalan, kemudian beliau menitipkan anak-anaknya kepada saya dan sahabat-sahabat beliau," pungkas Putrayadi.

 

Nama I Wayan Sarjana sendiri sudah tidak asing lagi di dunia perpolitikan di Tabanan. Sebelum bergabung di Partai NasDem, Sarjana merupakan kader PDIP dan tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Tabanan. Kemudian di tahun 2015 ia menjadi calon Bupati Tabanan yang diusung oleh Koalisi Rakyat Tabanan (Gerindra, NasDem, Hanura) sehingga dipecat oleh PDIP. Meskipun kalah pada Pilkada Tabanan 2015 lalu, karir politik Sarjana tak redup, ia pun terpilih menjadi Ketua DPD NasDem Tabanan hingga saat ini.ayu/utm

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER