Pohon Tumbang Timpa Truk di Bypass IB Mantra

  • 04 Januari 2021
  • 10:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1664 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Hujan disertai angin yang terjadi sejak malam hari, mengakibatkan sebuah pohon mahoni tumbang di jalan Bypass IB Mantra, Senin (5/1/2021). Sebuah truk yang sedang melintas tertimpa pohon setinggi 15 meter tersebut.

 

Kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita, ketika itu sebuah truk dengan nomor polisi DK 8774 SA yang dibawa oleh I Komang Ariawan (29) asal Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, melintas dari arah Denpasar menuju timur. Walaupun kendaraan truk mengalami sejumlah kerusakan, beruntung pengemudi truk tidak mengalami luka. 

 

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

 

"Petugas sudah kita turunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pohon yang tumbang adalah pohon jenis mahoni dengan tinggi 15 meter dengan diameter 60 cm," ujarnya. 

Dibantu oleh petugas kepolisian, proses evakuasi akhirnya selesai pukul 08.17 Wita. "Pohon tumbang sudah dapat ditangani," katanya. 

 

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya menjelaskan terkait kronologi pohon tumbang menimpa sebuah kendaraan truk yang sedang melintas di kawasan tersebut. 

 

Dikatakannya, saat itu kendaraan truk nomor polisi DK 8774 SA yang dikendarai oleh I Komang Ariawan (29) datang dari arah barat (Denpasar) menuju ke timur (Klungkung). "Kondisi cuaca saat itu dalam keadaan hujan lebat serta angin kencang, setibanya di TKP  sebelah timur simpang empat Pantai Purnama, Sukawati, tiba-tiba pohon Mahoni yang merupakan tanaman penghijauan jalan yang berada di sisi jalan sebelah utara tumbang melintang ke jalan raya dan menimpa kendaraan truk tersebut," jelasnya. 

 

Akses kendaraan pun sempat tersendat akibat peristiwa tersebut, "Setelah dilakukan proses evakuasi akhirnya akses kendaraan normal kembali," tandasnya.gus/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER