Jelang Akhir Tahun Kejari Badung Musnahkan Narkotika Senilai Rp19 miliar

  • 28 Desember 2020
  • 13:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1685 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Jelang tahun 2020 Kejaksaan Negeri Badung mengadakan Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Non Narkotika Sejumlah 152 Perkara Periode Tahun 2020.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 152 (Seratus lima puluh dua) perkara tindak Pidana Narkotika yang sudah diputus dan berkekuatan hukum tetap (inkracht) dari bulan Januari-Nopember 2020.

Adapun jumlah barang bukti narkotika yang dimusnahkan ;
- Ganja ​​:    ​1.809,4 Gram
-​Extasy  ​​:    ​1.227,24 Gram
-​Sabu-sabu ​:    ​8.137,66 Gram
-​Cocain​​:​1.697,2 Gram

Dimana nilai total dari barang bukti narkotika tersebut sebesar Rp. 19.685.346.000,- ( Sembilan belas milyar enam ratus delapan puluh lima juta tiga ratus empat puluh enam ribu rupiah).

Selain itu ada juga barang bukti lain yang dimusnahkan, Handphone berbagai merk sebanyak 99 Unit, Timbangan Elektrik berbagai merk sebanyak 22 Buah, Bong / Alat Hisap Shabu sebanyak 29 Buah.

"Kegiatan ini sesuai dengan tugas pokok Kejaksaan selain sebagai Institusi yang mempunyai wewenang dalam penuntutan perkara, institusi Kejaksaan juga mempunyai wewenang dalam melaksanakan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht)," Ucap I Ketut Maha Agung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Senin (28/12) di Mengwi, Badung.

Lanjutnya, sebagai satuan kerja yang baru saja memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2020 pada waktu lalu, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta selalu ikut menjaga keamanan wilayah Kabupaten Badung.

Termasuk hal perkara-perkara narkotika serta tindak pidana lainnya dengan profesional untuk memberikan efek jera kepada pelaku-pelaku tindak pidana.

"Saat pandemi virus corona ini, aksi kejahatan semakin meningkat, untuk itu mari kita semua selalu waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar kita, dan mari kita bersama - sama melindungi generasi muda dan anak cucu kita dari bahaya narkotika, serta selalu berkata Tidak dengan sesuatu yang namanya Narkotika ! “ Demikian tegas Maha Agung.mot/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER