Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Musda KNPI Klungkung Lahirkan Ketua Periode 2021- 2023, A.A Gde Utama Indra Prayoga

  • 25 Desember 2020
  • 15:25 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1514 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Musyawarah Daerah dan Konsolidasi Pemuda yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Klungkung berhasil melahirkan pemimpin dengan cara aklamasi, dengan mengangkat kembali Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, SH sebagai Ketua DPD KNPI Klungkung Periode 2021- 2023.

"Keberadaan KNPI Klungkung sangatlah penting di dalam mewadahi keberadaan Pemuda di Kabupaten Klungkung, karena itu KNPI Klungkung tidak bisa terlepas dari unsur OKP yang dimiliki oleh KNPI Klungkung ini. Selain itu, KNPI juga bisa menjadi mitra pemerintah yang independen tidak berafiliasi dengan siapapun dalam pelaksanaan Pilkada, sehingga siapapun calon Bupati-nya yang ikut berkompetisi KNPI tetap netral," demikian pesan yang disampaikan Ketua DPD KNPI Klungkung Periode 2021- 2023, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga di Gedung Pemuda, Kamis (24/12) saat mengawali konsolidasi dan Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Klungkung.

Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH dalam konsolidasi dan Musyawarah Daerah tersebut menyarankan kepada KNPI untuk wajib memberi pembekalan kepada organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Klungkung bersama pemerintah baik itu OKP-nya, Karang Taruna maupun Sekaa Teruna.

"Hal ini perlu dilakukan, untuk meningkatkan hubungan organisasi, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya pemuda di Kabupaten Klungkung," tegas Anak Agung Gde Anom.

Sebelum mengakhiri acara Musyawarah Daerah tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali, Nyoman Gede Antaguna, SE, SH, MH dalam arahannya menyatakan sangat bangga dengan Kepengurusan KNPI Klungkung 2018-2021 yang sangat solid. Dirinya menyinggung untuk kepengurusan DPD KNPI Pusat, dimana sangat menyayangkan gedung emas KNPI Pusat harus di police line sampai saat ini. Dia juga menyayangkan para tokoh - tokoh KNPI Pusat yang ada saat ini tidak diikutkan dalam pemerintahan sekarang.

"Kita sangat sayangkan tokoh - tokoh kritis KNPI tidak dilirik dalam kabinet sekarang ini," ujarnya seraya melanjutkan pengesahan sekaligus mengukuhkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung periode 2021- 2023 yakni Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, SH dengan penyerahan Bendera Pataka KNPI.awp/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER