Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tegas! Melanggar Prokes, Kegiatan Masyarakat Siap Dibubarkan dan Penanggungjawab Diproses Hukum

  • 23 Desember 2020
  • 10:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1664 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Jelang tahun baru 2021, Polres Badung dengan tegas akan menindak pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), terlebih kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan kemasyarakatan saat menghadapi tahun baru. Bahkan, saat ini Polri tidak mengeluarkan ijin kegiatan dan semua tanggung jawab diserahkan kepada para penanggungjawab acara. 

 

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menegaskan untuk perayaan tahun baru ini, Pemerintah Provinsi Bali sudah menegaskan bahwa tidak ada pesta, tidak ada kerumunan yang artinya jika ada kegiatan yang akhirnya menimbulkan kerumunan. 

 

"Ya siap-siap saja penanggung jawab kegiatan akan berproses dengan hukum, sekali lagi untuk teman-teman atau masyarakat yang ingin merayakan dengan kegiatan selama kegiatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan ketat kami persilahkan," tegas AKBP Roby Septiadi

 

Namun, ketika kegiatan masyarakat yang dilaksanakan terjadi pelanggaran Prokes, Polres Badung akan memprosesnya dengan aturan hukum yang berlaku. 

 

"Jadi kita antisipasi itu, kalaupun ada kegiatan kegiatan kita minta kepada para penanggung jawab kegiatan untuk benar-benar meyakinkan protokol kesehatan itu dilaksanakan, dan juga kami dapat informasi dari beberapa tempat hiburan mereka tidak melaksanakan acara, bila nanti ada pengunjung yang memaksa, ya sekali lagi kalau terjadi pelanggaran Prokes kita akan bubarkan dan kita akan proses secara hukum," ujarnya. 

 

Orang nomor satu di Polres Badung ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memilih tinggal di rumah untuk merayakan perpindahan tahun. Dari pada melaksankan kegiatan-kegiatan yang tahun-tahun sebelumnya sudah pernah kita rayakan. 

 

"Untuk tahun ini saya meminta kalau bisa dirumah saja untuk berkumpul dengan keluarga, dengan harapan kita juga mengurangi resiko tertularnya virus Corona," pungkasnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER